Kunjungi MPP Pekanbaru, Kemenpan Sebut Contoh Bagi Kabupaten/Kota Lain

  • Selasa, 30 Juli 2019 - 05:54:26 WIB | Di Baca : 234 Kali

SeRiau - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru kembali menerima kunjungan dari berbagai daerah. Kali ini kunjungan datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Wilayah Barat Indonesia.

Kementerian PANRB yang diwakili oleh Noviana Andrina, Asisten Deputi Wilayah I Pelayanan Publik Kemen PAN, mengatakan bahwa kunjungannya kesini dalam rangka training of trainer yang berkelanjutan, bagaimana menyusun standar pelayanan publik, bagaimana melaksanakan forum konsultasi publik dan bagaimana melaksanakan survei kepuasan publik.

"Kebetulan Pekanbaru ini Malnya baru dibuat sudah meski masih perlu ditingkatkan, tetapi ini sudah menjadi acuan percontohan bagi Kabupaten/Kota lainnya," kata Noviana, Senin (29/7/2019).

Loading...

"Dari Kabupaten/Kota yang kami ajak kemari dan antusiasme mereka sangat senang, karena melihat bagaimana cukup banyak pelayanan publik disini," katanya.

"Tujuan kami ajak kesini adalah untuk bagaimana mereka ini dapat melaporkan kepada kepala daerahnya untuk membangun mal pelayanan publik," sebutnya.

Menurutnya, MPP saat ini sudah semua baik. "Mungkin perlu perluasan dan penambahan counter-counter seperti disdukcapil, tapi itu sudah dalam proses pembangunan oleh Walikota Pekanbaru," imbuhnya.

Ia menambahkan perlu adanya pelayanan maskapai penerbangan, karena itu juga banyak dibutuhkan semua orang. Karena keterbatasan counter, mungkin banyak yang perlu dimasukkan dalam pelayanan publik ini.

Sementara itu, F Rudi Misdian selaku Plh Kepala DPM PTSP yang menyambut kedatangan rombongan Kementerian PANRB tersebut menerima saran-saran yang diberikan. "Karena memang MPP ini kedepan akan dikembangkan lagi," sebutnya.

"Tidak tutup kemungkinan saran yang diberikan Kementerian PAN tadi bisa kita masukkan, seperti maskapai penerbangan dan instansi atau lembaga-lembaga lain yang ingi masuk dalam MPP ini kita terima," ujarnya.

Dengan kondisi yang saat sekarang ini kata Rudi, tentu belum, masih terbatas, Tapi kedepan, mudah-mudahan pembangunan atau renovasi gedungnya lancar, kedepan akan ditindak lanjuti.

Ia menambahkan, sejak awal tahun 2019 hingga saat ini sudah puluhan pemerintah daerah yang datang kesini untuk mengunjungi MPP ini. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar