Tahun 2019, 10 SMP Negeri Terapkan Full Day

  • Senin, 29 Juli 2019 - 20:50:30 WIB | Di Baca : 1712 Kali

SeRiau - Tahun Ajaran 2019/2020 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menyebutkan ada 10 SMP Negeri di Kota Pekanbaru siap menerapkan sistem Full Day School. Dimana sekolah sistem Full Day atau lima hari sekolah untuk berbasis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Dan kesiapan tersebut sudah melalui pendataan yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

Informasi tersebut diungkapkan Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru, Drs. H. Muzailis, Senin (29/7). Muzailis juga mengatakan, secara umum kurikulum yang dipakai di sekolah yang menerapkan full day school dengan sekolah yang tidak menerapkan full day school tidak jauh berbeda.

"Karena sekolah yang menerapkan sekolah full day dan tidak tetap menggunakan kurikulum sama. Namun, hanya pelaksanaannya diatur lima hari," ungkap Muzailis.

Lebih lanjut Muzailis menyebutkan bagi sekolah lain yang ingin menerapkan lima hari sekolah, harus mempertimbangkan kecukupan para pendidik dan tenaga kependidikan, ketersediaan sarana dan prasarana. "Intinya kesiapan sekolah, utamanya sarpas (sarana dan prasarana), SDM, dan juga siswa," sebut Muzailis.

Sekedar informasi  10 sekolah yang telah menerapkan full day school di antaranya, SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 10, SMPN 13,. Selain itu,  SMPN 14, SMPN 16, SMPN 17, SMPN 20 dan SMPN 32. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar