Juergen Klopp dan Marco Reus Dapat Penghargaan Bergengsi

  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:32:48 WIB | Di Baca : 1214 Kali

SeRiau - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, dan manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendapatkan penghargaan bergengsi di Jerman. Reus dinobatkan sebagai pemain terbaik di Jerman untuk kedua kalinya dalam kariernya. 

Dikutip dari Foxsport, Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman bekerjasama dengan sebuah majalah, memberikan 150 suara dari 540 kepada Reus. Di bawah Reus ada Kai Havertz dari Bayer Leverkusen dan Joshua Kimmich dari Bayern Munich. 

"Ini lebih baik dari saat itu. Perasaan berbeda dari tujuh tahun lalu. Sulit untuk kembali setelah mengalami cedera serius pada 2017 lalu dan kini bisa menjadi pemain terbaik," kata Reus. 

Sedangkan Klopp mendapatkan gelar sebagai Pelatih Terbaik. Penghargaan tersebut tidak terlepas dari suksesnya Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu.

Klopp unggul 44 suara atas pelatih Eintracht Frankfurt, Adi Hutter. Peringkat ketiga di tempati oleh Niko Kovac, pelatih Bayern.

Klopp telah tiga kali terpilih sebagai pelatih terbaik. Ia menyamai prestasi dari Felix Magath. 

"Saya tahu kepada siapa saya berhutang penghargaan besar ini. Kepada tim dan tim pelatih. Hanya secara kolektif kita bisa mencapai hal yang telah diraih," kata Klopp. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar