Gempa 5,2 Banten, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:12:26 WIB | Di Baca : 1040 Kali

SeRiau - Gempa tektonik bermagnitudo 5,2 yang mengguncang Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten membuat masyarakat setempat berhaburan keluar rumah. Pihak BPBD Lebak langsung bergerak melakukan penyisiran untuk melakukan pendataan kerusakan.

"Tim sudah diterjunkan untuk menyisir di lokasi terdekat dari lokasi gempa, yakni di Bayah. Sejauh ini, belum ada laporan kerusakan. Namun, warga selatan terutama Bayah panik karena getaran sangat terasa," kata Kaprawi saat dikonfirmasi wartawan Minggu (28/7/2019).

Berdasarkan data dari BMKG, gempa terjadi pada koordinat 7,39 LS dan 105,98 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 76 km arah Barat Daya Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat pada kedalaman 44 km.

Dampak gempa berdasarkan laporan masyarakat dirasakan di Pelabuhan Ratu, Cisolok, Malingping dan Sukabumi Selatan dalam skala intensitas III MMI, Depok, Tangerang, Serang, Rangkasbitung , Sawarna, Panggarangan, Menes, Carita dan Munjul II-III MMI, Lembang, Jakarta dan Karawang II MMI.

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (**H)


Sumber: Sindonews





Berita Terkait

Tulis Komentar