Pansel KPK Umumkan Capim yang Lolos Tes Psikologi 5 Agustus

  • Ahad, 28 Juli 2019 - 20:10:02 WIB | Di Baca : 989 Kali

SeRiau - Panitia Seleksi (Pansel) KPK telah menggelar rangkaian psikotes untuk seleksi capim KPK. Peserta yang lolos dalam tahap tiga ini akan diumumkan pada 5 Agustus 2019.

"Tanggal 5 kita umumkan, (proses lanjut) profile assessment, lalu tes kesehatan, lalu kita ada wawancara. Setelah itu, setelah dapat nama, kita serahkan ke presiden," kata Ketua Pansel KPK Yenti Garnasih kepada wartawan, Minggu (28/7/2019).

Yenti mengatakan profile assessment itu akan digelar pada 8 atau 9 Agustus mendatang, tiga hari setelah diumumkan nama-nama capim yang lolos. Meski begitu, Yenti mengatakan jadwal itu masih bisa berubah tergantung situasi.

"Itu kita atur betul karena kita juga sambil melihat berapa yang lolos (tahap psikotes)," katanya.

Nantinya, di tahap profile assessment itu, Yenti mengatakan akan bekerja sama dengan vendor untuk menyiapkan teknis pelaksanaan tesnya. Akan ada ahli-ahli yang dilibatkan dalam proses profile assessment ini.

"Profile assessment juga sama, kita pake vendor ya. Kita nggak bisa karena kan ada tenaga-tenaga ahli di bidang itu. Itu juga penting. Ada wawancara, ada kerja grup, itu mereka yang tahu. Saya nggak tahu dan memang semua pansel diserahkan kepada yang lain, jadi kepada yang ahli di bidang itu, jadi itu biasa," pungkasnya. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar