Dispar Akan Gelar Endurance Ride Internasional

  • Jumat, 26 Juli 2019 - 23:00:06 WIB | Di Baca : 1108 Kali

SeRiau - Setelah sukses menggelar lomba berkuda "Endurance Ride" piala Wali Kota (Wako) tahun ke empat 2019 di kawasan Wisata Dakwah Okura, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Pariwisata (Dispar) merencanakan kegiatan ini untuk tingkat internasional Oktober nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Pekanbaru, Drs. Nurpaisal, M.Pd melalui Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata, Elvia Suhana Jum'at (26/7/2019) mengatakan, event lomba berkuda "Endurance Ride" ini merupakan satu-atunya di Indonesia. Sehingga ini menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar berkuda dan menjadi penunjang wisata di Pekanbaru.

Dikatakan, jika nanti terlaksana, maka berikutnya, Pemko akan mencoba untuk mendatangkan atlit berkuda dari Arab atau Dubai, karena olahraga berkuda ini sangat populer di negara-negara Arab seperti Dubai dan Qatar.

Namun, Elvia Suhana tidak menampik, keterbatasan anggaran untuk rencana kegiatan pariwisata tersebut. "Program sudah ada, kini tinggal anggaran," akunya.

Seperti diketahui, secara teknis trek Endurance ride ini dibagi sistim loop, dengan melibatkan tim ahli dan dokter yang juga menjadi juri dalam penentuan pemenang. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar