Bupati Kudus yang Kena OTT Dibawa ke Jakarta Besok

  • Jumat, 26 Juli 2019 - 22:56:36 WIB | Di Baca : 1132 Kali

SeRiau - KPK menangkap 9 orang termasuk Bupati Kudus Muhammad Tamzil dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kudus. Para pihak yang diamankan akan dibawa ke Jakarta besok pagi.

"Jadi proses pemeriksaan secara intensif sedang dilakukan hari ini, rencana akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta besok pagi," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).

Namun, Febri belum memastikan apakah kesembilan orang itu dibawa semua ke Jakarta atau tidak. Menurutnya, hal itu tergantung pemeriksaan yang dilakukan hari ini di Polda Jawa Tengah.

"Tapi apakah akan dibawa 9 orang atau sebagian di antaranya itu tergantung pada hasil klarifikasi dan pemeriksaan awal yang dilakukan malam ini," sebutnya.

Sembilan orang yang diamankan itu terdiri dari berbagai unsur mulai staf hingga ajudan bupati serta pejabat di Pemkab Kudus. Mereka yang ditangkap itu diduga terlibat dalam transaksi terkait 'jual-beli' jabatan untuk pengisian jabatan setingkat eselon II atau kepala dinas.

KPK juga melakukan penyegelan di kompleks Sekretariat Daerah Pemkab Kudus. Setidaknya ada dua ruangan yang disegel, yaitu ruang Sekda Sam'ani Intakoris dan ruang staf khusus Bupati Kudus.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal. Setelahnya, KPK baru akan mengumumkan siapa saja tersangka yang ditetapkan. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar