Dua Atlet Sepeda Riau Lolos Pra PON 2019

  • Rabu, 24 Juli 2019 - 19:27:47 WIB | Di Baca : 1671 Kali

SeRiau - Dua atlet sepeda putri Riau Layla Ulwiyah dari Kabupaten Siak dan Kunti Indrajati dari Pekanbaru harumkan nama Riau dengan memperoleh medali perunggu pada cabang Road Race dan MTB. Hasil itupun membuat kedua atlet sepeda Riau tersebut lolos babao kualifikasi Pra PON 2019.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Syamsurizal Saleh, bahwa kedua atlet tersebut berhasil meraih medali perunggu pada Kejurnas dan Pra PON cabang Road Race dan MTB cross country di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan yang telah dilaksanakan pada 12-20 Juli 2019 kemarin.

"Kedua atlet ini diharapkan dapat mengharumkan nama Riau juga pada PON di Papua tahun 2020 mendatang," harapnya.

Sesuai dengan ISSI Provinsi Riau kata Syamsurizal, kedepannya harus lahir atlet putra/putri daerah Riau yang dapat tampil dan mengharumkan nama Riau baik Nasional maupun Internasional.

"Namun, hal tersebut tidaklah mudah karena tantangan yang dihadapi bukan saja regulasi, kualitas atlet, kualitas sepeda dibutuhkan, tempat latihan dan pembinaan atlet serta dukungan dari semua pihak terutama pemerintah daerah," katanya.

"Apalagi kita akan melaksanakan Porprov pada tahun 2021 di Kuansing," ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa pada Kejurnas dan Pra PON tersebut, ada tiga cabang yang dipertandingkan diantaranya Road Race, MTB Cross Country, dan Sepeda Nusantara. Namun Sepeda Nusantara merupakan program Kemenpora RI yang berkelanjutan.

Pada iven olahraga tersebut ISSI Riau menurunkan 18 atlet sepeda terbaiknya. Untuk cabang women elite MTB Cross Country, Riau mendapatkan 1 emas dari Noviana dan 1 perak dari Selsa Dily.

Meski mendapatkan emas dan perak di nomor MTB Cross Country, Noviana dan Selsa Dily tidak bisa ikut turun di PON karena terbatas umur. Namun, kedua atlet tersebut bisa memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 di Filipina. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar