Persiapan Pra PON Anggar 2019, Ikasi Riau Akan Seleksi Atlet Daerah

  • Selasa, 23 Juli 2019 - 19:39:04 WIB | Di Baca : 2209 Kali
Foto: Nugydragon.com

SeRiau - Siapkan atlet-atlet anggar untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) anggar di Semarang, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau gelar Seleksi Daerah.

Dikatakan oleh Ketua IKASI Riau, Kastalani Rahman, melalui Sekretaris Umum, Zulkifli, bahwa Seleksi Daerah (Selekda) sekaligus Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar yang akan dilaksanakan pada 23-26 Agustus 2019 di Bengkalis mendatang bertujuan untuk persiapan atlet Pra PON dan Kejurnas.

"Kita mengadakan Selekda dan Kejurprov Anggar untuk menjaring atlet-atlet yang akan kita ikutkan pada Pra PON dan Kejurnas Anggar di Semarang pada Oktober 2019 mendatang," katanya.

Untuk pelaksanaan Selekda tersebut kata Zulkifli, sesuai dengan acuan yang ada di PON. "Atlet yang ikut Selekda maksimal umur 26 tahun," imbuhnya.

Sementara itu, peserta yang akan bertanding pada Selekda tersebut adalah atlet-atlet yang berasal dari 6 Kabupaten/Kota dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Yaitu Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Dumai, Kampar, dan Inhil. 

Sedangkan 6 Kabupaten/Kota lainnya yang tidak ikut kata Zulkifli, karena belum ada kepengurusan maupun atletnya.

Perlu diketahui, Selekda Anggar tersebut akan dilaksanakan di GOR Perkasa Alam, Bengkalis, dengan 3 nomor yang diikuti yaitu floret, degen dan Sabel. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar