Atletik Sumbang 3 Emas Lagi di Hari Ketiga ASG

  • Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:15:49 WIB | Di Baca : 100 Kali

SeRiau - Atletik kembali berhasil menambah pundi emas kontingen Indonesia di ajang ASEAN School Games (ASG) 2019. Tampil maksimal, Erna Nuryanti, Ayu Fitriani, serta Adith Rico Pradana, sukses mendulang emas buat Indonesia di hari kedua, Sabtu 21 Juli 2019.

Berlaga di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang, Semarang, Erna menjadi penyumbang emas pertama buat Indonesia pada hari kedua. Dia sukses mencatat waktu tercepat 12,03 detik, dan keluar sebagai juara di nomor 100 meter putri.

Setelah itu, giliran Ayu yang mencatatkan namanya dalam daftar penyumbang emas buat Indonesia. Atlet muda tolak peluru Indonesia ini berhasil mencatat lemparan terjauh dengan catatan 14,41 meter.

Loading...

Catatan emas dari atletik belum berhenti sampai di situ. Rico yang memang diunggulkan di nomor lari 100 meter putra, berhasil tampil maksimal.

Mengungguli pesaingnya Huynh Ngoc My (Vietnam) dan Thitima Kaew (Thailand), Rico berhasil menyentuh garis finis di posisi terdepan dengan catatan waktu tercepat 10,73 detik.

Sementara itu, saudara kembar Rico, Adith Richi Pradana, berhak menerima medali perunggu setelah finis di posisi ketiga. Catatan waktu Richi masih kalah 0,19 detik dari sang adik dalam pertandingan itu.

Berkat catatan tersebut, cabang atletik sudah berhasil menyumbang enam medali emas hingga hari kedua gelaran ASG 2019. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar