Wali Kota Pekanbaru Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden

  • Rabu, 17 Juli 2019 - 18:49:21 WIB | Di Baca : 119 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Rabu (17/7/2019) bakal menerima penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI, Joko Widodo.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra menyebutkan, penghargaan tertinggi di bidang tata kelola pemerintahan itu hanya diterima oleh 5 kepala daerah se Indonesia.

"Di antaranya Wali Kota Pekanbaru, Bupati Bintan, Bupati Pahubato, Wali Kota Cimahi dan Wali Kota Denpasar," ungkap Eka kepada Pekanbaru.go.id, Selasa (16/7/2019) malam.

Sesuai jadwal, kata Eka, Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha akan diserahkan Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah penerima bersamaan dengan kegiatan Indonesian International Smart City Expo And Forum (IISMEX) di Jakarta Convention Center.

Loading...

"Ini merupakan prestasi yang sangat mengharumkan nama Pekanbaru di tingkat nasional. Bagaimana tidak, dari 514 kepala daerah di Indonesia, hanya 5 di antaranya yang mendapat penghargaan, salah satunya Wali Kota Pekanbaru, bapak Dr. H. Firdaus, ST, MT," terang Eka.

Disampaikan Eka, Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada kepala daerah yang telah melaksanakan praktik tata kelola pemerintahan dengan baik.

"Sejauh ini, nilai tata kelola Pemerintah Kota Pekanbaru berada di peringkat 51 se Indonesia. Sekarang berhasil menjadi 5 terbaik di bawah kepemimpinan bapak Dr. H. Firdaus, ST, MT," tutur Eka. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar