Amien Usai Bertemu Prabowo: Sekarang Hanya Ada Cebong Bersayap

  • Selasa, 16 Juli 2019 - 21:23:55 WIB | Di Baca : 126 Kali

SeRiau - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menyoal pertemuan Prabowo-Jokowi di MRT. Dalam pertemuan itu, Amien menyebut intinya membahas persatuan.

Pertemuan Amien dan Prabowo itu digelar di kediaman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri di Jakarta Selatan, sore tadi.

"Betul-betul pertemuan dua tokoh yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret, sehingga hanya ada cebong bersayap, artinya sudah akur," ucap Amien dalam jumpa pers di kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Loading...

Amien menjelaskan pertemuan itu juga tidak membahas mengenai power sharing atau bagi-bagi kursi di kabinet pasca-Pilpres 2019, terkait pertemuan Prabowo dengan Jokowi sebelumnya.

"Tidak ada pembicaraan siapa jabat apa, dapat apa, bagaimana kapan dan sebagainya," tegasnya. 

Pembicaraan lebih kepada apa yang dilakukan Prabowo selanjutnya pasca-Pilpres. Hal itu sudah dijelaskan Prabowo di Instagram yang intinya tetap memperjuangkan Indonesia Adil dan Makmur meski tidak menjabat.

"Saya bertanya what's next? Beliau mengatakan, Pak Amin, saya sudah mengemukakan pendapat saya di Instagram beliau, tentang komitmen Pak Prabowo dan cita-cita," ujarnya.

Menurut Amien, Prabowo menjelaskan bahwa rekonsiliasi itu harus objektif. Artinya posisi parpol harus jelas, tidak bisa semua berada di dalam kabinet. Harus ada oposisi untuk mengontrol pemerintahan.

"Kalau tidak, itu namanya kooptasi, dan jelas kali akan memilih menjadi oposisi yang bertanggung jawab, demokratis, terbuka, santun, etis, kemudian loyal dan objektif," pungkasnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar