Persiapan Porwil 2019, KONI Riau Berkemungkinan Tiadakan Latihan Secara Terpusat

  • Selasa, 16 Juli 2019 - 19:14:42 WIB | Di Baca : 1072 Kali
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

SeRiau - Untuk menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu, KONI Riau akan melakukan training centre atau pemusatan latihan atlet dari 11 cabang olahraga yang ikut Porwil. Namun, untuk pelaksanaan pemusatan latihan tersebut, pihak KONI Riau belum memastikan kapan dan bagaimana teknisnya.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, untuk mengikuti Porwil Sumatera pada November mendatang, Riau saat ini sudah mulai melakukan pendataan atlet dengan nomornya.

"Kita sudah minta kepada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porwil ini untuk memasukkan nama-nama atlet beserta nomornya. Namun, hanya baru beberapa cabang olahraga yang memasukkan data itu ke KONI," katanya.

"Sebagian kita lihat, beberapa cabang olahraga baru saja melakukan seleksi atlet, seperti renang, panjat tebing, atletik, namun hingga saat ini belum memasukkan atlet-atletnya," sebutnya.

Kemudian untuk pemusatan latihan, Emrizal mengatakan belum memastikan bagaimana pelaksanaannya, apakah secara terpusat di suatu tempat atau terpuat dimasing-masing cabang olahraganya.

"Nah itu masih dibahas dengan bidang pembinaan prestasi. Kalau terpusat, tentu atlet diinapkan di hotel dan tempat latihan kita yang menentukan, kemudian opsi kedua ialah pemusatan latihan tetap dilaksanakan namun tidak dilaksanakan secara terpusat. Masing-masing cabang olahraga yang menentukan dimana pemusatan latihan itu dilaksanakan," ungkapnya.

"Meski tidak dilaksanakan secara terpusat, dana atau anggaran untuk biaya operasional tetap ditanggung oleh KONI. Dan terkait itu masih kita bahas dan belum diputuskan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar