Enam Jamaah Haji Indonesia Wafat

  • Senin, 15 Juli 2019 - 23:32:06 WIB | Di Baca : 1148 Kali

SeRiau - Jamaah haji Indonesia yang tiba di Madinah, Arab Saudi, kini berjumlah 140 kloter dengan total jamaah sebanyak 60 ribu. Sementara itu, jumlah jamaah yang wafat juga bertambah dari sebelumnya, yakni sebanyak enam orang.

Jamaah pertama yang wafat di Madinah adalah Sumiyatun Suwikromo (56) asal Embarkasi Solo Kloter 2 yang wafat di pesawat dalam perjalanan dari Solo ke Madinah. Selanjutnya jamaah yang wafat bernama Khairil Abbas Salim asal Embarkasi Batam Kloter 2.

Sehari kemudian, jamaah wafat kembali bertambah yang Artapiah Armin Musahab asal embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) Kloter 8. Lalu Mudjahid Damanhuri Mangun dari Embarkasi Solo Kloter 4.

Yang kelima bernama Soeratno G Mangun Wijoto (73) asal Embarkasi Surabaya Kloter 4. Dan jamaah yang keenam wafat adalah Subli bin Nasir (61) tahun asal Embarkasi Batam Kloter 3.

Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, kepada Republikamengatakan, jumlah jamaah yang wafat jamaah haji tahun 2019 ini, lebih banyak dibandingkan tahun 2018. “Secara day to day, sampai sekarang, lebih banyak saat ini,” katanya.

Secara umum, jumlah jamaah haji Indonesia yang berangkat ke Tanah Suci pada 2019 ini berjumlah 231 ribu orang. Dan sekitar 65 persen di antaranya berusia di atas 60 tahun, serta memiliki risiko yang tinggi (risti). (**H)


Sumber: republika.co.id





Berita Terkait

Tulis Komentar