Budi Karya Ungkap Sekilas Isi Pembicaraan Jokowi-Prabowo di MRT

  • Ahad, 14 Juli 2019 - 13:32:15 WIB | Di Baca : 1040 Kali

Jakarta - Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dan berbincang di MRT, kemarin. Apa isi obrolan kedua tokoh itu?

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut mendampingi Jokowi mengatakan isi obrolan keduanya tergambar dalam jumpa pers usai pertemuan. Jokowi dan Prabowo saling mengapresiasi dan bicara soal visi untuk masa depan Indonesia.

"Kalau yang saya tangkap, apa yang disampaikan di stasiun itu isi obrolan keduanya, saling mengapresiasi, menghilangkan kampret dan cebong, tentang persatuan Indonesia dan visi ke depannya," kata Budi Karya kepada detikcom, Minggu (14/7/2019).

Budi menepis kabar soal topik pemulangan Habib Rizieq dalam pembicaraan kedua tokoh. Dia juga menuturkan tak ada pembicaraan soal koalisi.

Namun memang Budi mengakui tak banyak mengikuti pembicaraan keduanya di dalam gerbong MRT dan saat makan. Namun dia mengungkap pembicaraan ringan dirinya dengan Prabowo di ruang tunggu MRT.

"Beliau sempat tanya soal MRT. Saya jelaskan ini MRT ke depannya bisa 100 kilometer, 200 kilometer, mau meng-cover semuanya," ujarnya.

Sementara Erick Thohir, yang juga ada di ruang tunggu, bicara soal olahraga dengan Prabowo, soal peluang-peluang emas RI di sejumlah cabang. Budi mengatakan pembicaraan dengan Prabowo memang seputar visi Indonesia ke depannya.

"Yang jelas Indonesia ke depan satu," ujar pria yang sering mendampingi Jokowi kunjungan kerja ini. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar