Rokan Hulu Juara Kejurda Voli Pelajar Piala Gubri 2019

  • Jumat, 12 Juli 2019 - 20:55:22 WIB | Di Baca : 1308 Kali

SeRiau - Tumbangkan tim voli pelajar Pekanbaru di partai final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Tingkat Telajar perebutan Piala Gubernur Riau tahun 2019, tim voli pelajar putra Kabupaten Rokan Hulu keluar sebagai juara.

Tim voli pelajar putra Rokan Hulu yang berhadapan dengan Pekanbaru di final Piala Gubernur Riau tersbeut berhasil menyudahi pertandingan dengan tiga set langsung. Skor 3-0 membawa tim voli Rokan Hulu keluar sebagai juara 1 pada perebutan Piala Gubernur Riau 2019.

Meski memenangkan 3 set langsung di laga final, bagi Rokan Hulu bukan pertandingan yang mudah untuk menaklukan tim voli Pekanbaru. Pasalnya, dari tiga set yang dimenangkan Rokan Hulu, selisih poin kemenangan dari tim Pekanbaru sangat tipis. 

Hal itu terbukti pada set kedua dan ketiga. Dimana dua set tersebut, tim voli Rokan Hulu berhasil memenangkan pertandingan dengan selisih poin yang tipis. Pada set pertama Rokan Hulu unggul atas Pekanbaru 25-19, set kedua 28-26, dan set ketiga 26-24.

Hasil akhir, Rokan Hulu pun keluar sebagai juara dan berhak atas piala Gubernur Riau tahun 2019. Sedangkan Pekanbaru harus puas dengan posisi kedua.

Kemudian untuk juara tiga bersama diraih diduduki oleh Kabupaten Kampar dan Rokan Hilir.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi yang menutup Kejurda voli tersebut mengatakan, Rokan Hulu saat ini mengalami peningkatan.

"Mereka berhasil meraih juara dari hasil latihan yang rutin," ucapnya.

"Paradigma yang mengatakan orang kampung tidak bisa berprestasi, itu bohong. Kalau berlatih pasti bisa berprestasi," ujarnya.

"Saat ini Rohul juara, Pekanbaru mengalami penurunan. Kita harap, besok-besoknya ada dari daerah-daerah lain yang menjadi juara, seperti Meranti, Kuansing, Inhil, Inhu," sebutnya.

"Oleh karena itu, kepada atlet kita himbau agar tidak berhenti disini, ayo terus berlatih. Kalau berlatih pasti berprestasi," harapanya.

Diketahui, untuk Kejurda Voli Tingkat Pelajar perebutan Piala Gubernur Riau 2019 tersebut, juara satu, dua dan tiga mendapatkan hadiah berupa piagam, medali, tropi serta uang pembinaan. Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, juara 2 Rp 15 juta dan juara 3 bersama masing-masing mendapatkan Rp 10 juta. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar