Pesan Menggetarkan Kapten Persib untuk Bobotoh dan Jakmania

  • Selasa, 09 Juli 2019 - 19:35:09 WIB | Di Baca : 58 Kali

 

SeRiau - Duel klasik antara Persija Jakarta versus Persib Bandung bakal terhampar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Sayangnya, pada laga ini suporter Persib, Bobotoh, dilarang hadir. Hal ini memang sudah terjadi beberapa tahun belakangan ini. 

Loading...

Kedua suporter tidak diizinkan untuk saling mengunjungi apabila tim kesayangannya bermain. Keputusan tersebut diambil untuk mengantisipasi terjadinya konflik antarsuporter. 

Ternyata, situasi ini menyita perhatian kapten Persib, Supardi Nasir. Dia berharap rivalitas Jakmania dan Bobotoh segera berakhir, dan kedua kelompok suporter bisa duduk berdampingan di dalam stadion.

"Buat suporter terkhusus Bobotoh dan Jakmania, saya ingin sampaikan, bersatulah kalian demi bangsa ini. Bersatulah demi Indonesia. Kita saudara semuanya. Bersatulah, bersatulah demi bangsa," harap Supardi.

Dalam beberapa tahun terakhir, pentolan Jakmania dan Bobotoh pernah memulai perdamaian. Satu hal yang pernah dilakukan adalah Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengunjungi Bandung seorang diri dan ditemani oleh Heru Joko, seorang pentolan Viking, sebuah komunitas pendukung Persib.

Tujuannya agar Jakmania dan Bobotoh bisa berdamai dan menikmati pertandingan bersama-sama ketika Persija dan Persib berhadapan. Namun, situasi sempat kembali memanas setelah salah seorang Jakmania, Haringga Sirla, meregang nyawa. Dia dianiaya saat menyaksikan laga Persija dijamu Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

 

 

Sumber VIVA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar