Pesepak Bola dengan Bayaran Tertinggi di 5 Liga Top Eropa, Lionel Messi Nomor 1

  • Selasa, 09 Juli 2019 - 07:21:06 WIB | Di Baca : 55 Kali


SeRiau - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan pesepak bola terbaik dunia abad ini. Keduanya sama-sama telah memenangkan penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali.

Tak hanya itu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga telah mengangkat hampir semua trofi bersama klubnya masing-masing. Namun, Ronaldo lebih sukses ketimbang Messi saat memperkuat tim nasional mereka.

Ronaldo telah membawa Portugal memenangkan trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Sementara Messi belum memenangkan satu trofi pun bersama timnas Argentina.

Loading...

Meski demikian, hal itu tidak berpengaruh pada besaran penghasilan yang diterima Lionel Messi di Barcelona. Untuk hal ini, ia mengalahkan Ronaldo.

Bahkan, gaji yang diterima Lionel Messi dua kali lipat lebih besar yang diperoleh Ronaldo. Berikut pesepak bola berpenghasilan tertinggi di lima liga top Eropa seperti dikutip dari Sportskeeda:
 

5. Robert Lewandowski - Bundesliga

Robert Lewandowski tidak diragukan lagi salah satu bintang terbesar di Bundesliga Jerman. Dia memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak Bundesliga pada empat kesempatan, hanya kalah dari mantan bintang Bayern Munchen Gerd Muller yang memiliki lebih dari tujuh penghargaan.

Nasib Lewandowski berubah saat memutuskan pindah ke Munchen dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu. Penyerang asal Polandia itu tidak hanya menikmati sejumlah gelar juara, tapi juga mengantongi gaji yang besar.

Dalam kontrak terbarunya, Lewandowski menerima gaji 1,33 juta euro atau sekitar 21 miliar per bulan. Tidak ada pendukung Munchen yang akan mengangkat alis atas besarnya gaji yang diterima pemain berusia 30 tahun itu.

Sebab, Lewandowski telah menjadi mesin gol Munchen dengan mencetak 20 gol atau lebih dari empat musim terakhir. Dengan kontrak yang masih berjalan hingga 2021, ia akan mempertahankan posisinya sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di Jerman untuk setidaknya satu musim lagi.
 

4. Alexis Sanchez - Liga Inggris

Manchester United (MU) mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2018. Striker asal Chile itu diboyong ke Old Trafford setelah MU menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Meski tidak mengeluarkan biaya transfer, MU harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk menggaji Sanchez. Mantan pemain Barcelona itu menerima 2,28 juta atau sekitar Rp 36 miliar per bulan.

Tapi, Sanchez gagal bersinar dengan MU. Ia hanya mencetak tujuh gol dan tujuh assist selama kariernya bersama Setan Merah.

Sanchez menunjukkan sedikit kecemerlangannya dalam penampilan bersama Chile di Copa America. Musim depan, dia kembali harus mengembalikan performa terbaiknya sebagai bukti dia pantas mengenakan jersey No 7 MU dan mendapat gaji yang tinggi.


3. Neymar - Ligue 1

Neymar menjadi pesepak bola termahal di dunia dalam sejarah ketika ia menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 senilai 222 juta euro.

Namun, rekor transfer dunia itu tidak membuat Neymar menjadi pesepak bola dengan gaji terbesar. Ia hanya menempati posisi ketiga.

Neymar mendapat gaji bulanan 3,06 juta euro atau sekitar Rp 48,4 miliar, tertinggi di Ligue 1 Prancis. Jumlah itu dua kali lipat dari gaji yang diterima rekan setimnya, Kylian Mbappe, yang berpenghasilan tertinggi kedua di Ligue 1.

Meski memiliki gaji tiga kali lebih banyak dari yang dihasilkannya di Barcelona, Neymar tidak senang dengan situasinya di PSG. Ia dikabarkan ingin meninggalkan Paris dan kembali ke Camp Nou.


2. Cristiano Ronaldo - Liga Italia

Cristiano Ronaldo salah satu atlet berpenghasilan tertinggi di dunia untuk periode singkat antara 2016 dan 2017. Namun, dia rela gajinya dipotong untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

Meski demikian, Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di Liga Italia. Bintang timnas Portugal tersebut menerima 4,7 juta euro atau sekitar Rp 74,3 miliar per bulan.

Ronaldo musim debutnya yang cukup sukses bersama Juventus dengan memenangkan Scudetto Serie A. Tidak hanya itu, dia juga mengangkat trofi kedua dengan timnas Portugal usai memenangkan UEFA Nations League, Juni lalu.


1. Lionel Messi - Liga Spanyol

Pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Spanyol adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona itu membawa pulang 8,3 juta euro atau sekitar Rp 131,3 miliar sebulan sebelum pajak.

Jumlah itu menjadikannya sebagai pesepak bola berpenghasilan tertinggi di dunia. Hal itu terjadi setelah Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada 2017 lalu. Tak hanya itu, ia juga menduduki puncak daftar atlet berpenghasilan tertinggi tahun ini versi Forbes.

Messi memiliki musim yang luar biasa bersama Barcelona. Namun, dia belum meraih kesuksesan bersama timnas Argentina. Di Copa America 2019, misalnya, Messi gagal membawa Argentina lolos ke final setelah kalah 0-2 dari Brasil.

Hanya Kylian Mbappe yang diprediksi bisa menyamai pendapatan Messi di masa depan. Bahkan, pemenang Piala Dunia 2018 itu bisa menjadi pemain pertama dalam sejarah dengan penghasilan bulanan menjadi dua digit jika meninggalkan PSG.

 

 

 

Sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar