Medel Dukung Messi Soal Konspirasi di Copa America 2019

  • Senin, 08 Juli 2019 - 05:28:34 WIB | Di Baca : 1049 Kali

 

SeRiau - Kapten timnas Chile Gary Medel mendukung pernyataan Lionel Messi yang menilai turnamen Copa America 2019 di Brasil penuh dengan konspirasi.

Medel dan Messi merupakan pemain yang mendapat kartu merah kontroversial dari wasit Mario Diaz de Vivar dalam perebutan peringkat ketiga antara timnas Argentina vs Chile di Stadion Arena Corinthians, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut Messi dan Medel dikartu merah karena bersitegang setelah beradu dada. Meski tidak ada pelanggaran atau insiden serius, namun wasit De Vivar langsung memberikan kartu merah kepada keduanya.

Seusai pertandingan Messi menolak menghadiri perayaan peringkat ketiga dan pengalungan medali. Dalam wawancara seusai laga, La Pulga menilai dirinya dan Medel hanya perlu dikartu kuning. Selain itu, Messi juga mengatakan Copa America 2019 sudah diatur untuk menjadikan Brasil sebagai juara.

Medel yang mengalami nasib serupa mengaku sepakat dengan pernyataan Messi, terutama soal kartu merah yang diberikan wasit De Vivar.

"Saya setuju dengan Messi. Saya pikir kami hanya akan dapat kartu kuning karena insiden itu," ujar Medel dikutip dari Daily Mail.

"Ada beberapa dorongan tapi hanya sebatas itu. Wasit harus bisa menangani hal seperti ini dengan lebih baik," Medel menambahkan.

Dalam perebutan peringkat ketiga itu Argentina menang 2-1 atas Chile. Gol Tim Tango dicetak Sergio Aguero di menit ke-12 dan gol Paulo Dybala di menit ke-22. Sementara gol balasan Chile datang dari Arturo Vidal lewat tendangan penalti di menit ke-59. 

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar