450 JCH Pekanbaru Dilepas ke Embarkasi Antara Riau

  • Jumat, 05 Juli 2019 - 21:45:00 WIB | Di Baca : 79 Kali

SeRiau - Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru melepas keberangkatan 450 JCH Asal Kota Pekanbaru menuju Embarkasi Antara Riau, Jum’at (5/7).

Rombongan JCH ini dibagi menjadi 2 bagian yang diberangkatkan menggunakan 10 unit bus, bergerak dari kantor Kemenag Kota Pekanbaru yang berada Jalan Arifin Ahmad menuju Embarkasi Haji Antara Riau yang berada di Jalan Mekar Sari, Kecamatan Bukitraya.

Berdasarkan pantauan tampak panitia JCH sibuk melakukan sejumlah kegiatan pemeriksaan sebelum jemaah ini akan diberangkatkan menuju bandara.
Jemaah dari kaum laki-laki, begitu sampai di Embarkasi Haji sekira pukul 11.00 WIB secara keseluruhan, tampak langsung melakukan persiapan sholat Jum’at di Masjid Darul Abrar komplek DPRD Riau Jalan Sudirman.

Loading...

Usai melaksanakan sholat, petugas dari informasi haji yang dipersiapkan di Embarkasi tersebut mengatakan panitia akan lanjut melakukan sejumlah pemeriksaan, antara lain penyerahan kertas nomor kamar, pemeriksaan kartu kesehatan, penyerahan paket kesehatan, pemasangan gelang identitas, dan lain sebagainya hingga malam nanti.

"Nanti juga ada penyerahan living cost dan insentif untuk karu dan karom. Makan siang, istirahat, sholat berjamaah dan latihan manasik serta pemantapan karu karom dan petugas cloter yang sudah dibentuk dan ditentukan oleh panitia. Kira-kira jam 22.00 WIB nanti mereka akan dilepas lagi ke bandara untuk take off ke Batam," ujar salah seorang petugas layanan informasi haji, yang tak mau namanya di sebutkan. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar