Buffon Resmi Kembali ke Juventus

  • Kamis, 04 Juli 2019 - 22:56:00 WIB | Di Baca : 59 Kali

SeRiau - Gianluigi Buffon resmi kembali ke Juventus setelah semusim petualangannya di Paris Saint Germain (PSG).

Kepastian Buffon kembali ke klub Si Nyonya Tua diumumkan di Twitter resmi klub raksasa Liga Italia tersebut.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Buffon mengikat kontrak di Juventus hingga 30 Juni 2020.

Loading...

"Hai semuanya, saya ingin menyapa sekali lagi. Saya sangat senang bisa kembali ke rumah [Juventus]. Dan memiliki kesempatan sekali lagi untuk bersama kalian."

"Ini adalah hari terindah dan paling membahagiakan. Hari ini saya menerima konfirmasi bahwa hidup ini luar biasa. Saya berada di Milan di gerai resmi Juventus," demikian ujar Buffon dalam video singkat yang diunggah di akun Twitter Juventus.

Buffon diklaim mencantumkan minimal delapan penampilan di Serie A Liga Italia musim 2019/2020 dalam kontraknya bersama Juventus. Klausul kontrak itu dibuat agar Buffon mampu mengalahkan rekor penampilan di Serie A yang hingga kini dipegang Paolo Maldini dengan 647 penampilan. Buffon berada di posisi kedua dengan 640 penampilan.

Buffon sebelumnya bermain untuk Juventus selama 17 musim sepanjang 2001 hingga 2018. Ia meraih banyak sukses setelah melalui 656 pertandingan bersama Juventus, termasuk merebut sembilan gelar Scudetto dan tampil di tiga final Liga Champions.

Mantan kapten timnas Italia itu menjadi rekrutan keempat I Bianconeri untuk musim depan. Sebelumnya, Juventus sudah mendapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Luca Pellegrini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar