Liga 1, Persela Resmikan Nilmaizar sebagai Pelatih Anyar

  • Kamis, 04 Juli 2019 - 22:50:11 WIB | Di Baca : 1060 Kali

SeRiau - Nilmaizar resmi menukangi Persela Lamongan pada Liga 1 2019. Sang pelatih sudah diperkenalkan kepada awak media pada Kamis (4/7/2019).

Manajemen tim Laskar Joko Tingkir, julukanPersela, menilai Nilmaizar sebagai sosok yang tepat untuk mengangkat performa Persela yang saat ini masih menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2019.

Kehadiran mantan pelatih Semen Padang dan Timnas Indonesia ini diharapkan bisa mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami Persela. Hingga kini, Persela belum pernah menuai poin penuh dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Mereka baru mengemas dua poin hasil  dari dua kali imbang. Sisanya, Persela selalu kalah.

"Pelatih yang punya kualitas dan sesuai kebutuhan tim Persela, yang belum pernah menang dalam enam pertandingan, baru dua kali seri," ujar penasehat Persela yang juga Bupati Lamongan, Fadeli.

"Oleh karena itu, secepatnya harus dilakukan evaluasi, saya yakin masih belum terlambat, perjalanan masih panjang."

"Ke depan, kami ingin mengakhiri mimpi buruk. Kalau dulu Persela awalnya bagus terus turun, mudah-mudahan kali ini kebalikannya. Pada awal-awal yang kurang bagus, mudah-mudahan ke depan tambah baik (meningkat)."

Fadeli melihat, permainan yang ditampilkan oleh Eki Taufik dan rekan-rekannya sejauh ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Hanya saja, mereka belum bisa meraih hasil memuaskan.

"Saya melihat tim Persela ini tidak terlalu buruk. Beberapa kali saya melihat pertandingan baik langsung maupun tidak langsung dari televisi, permainannya saya kira masih imbanglah dengan tim-tim yang kemarin mengalahkan Persela," kata dia.

"Tentu masih ada beberapa kekurangan, kelemahan, terutama dalam pertahanan Persela. Ini memerlukan perbaikan. Dengan coach Nil yang saya kira lebih berpengalaman, sudah memegang beberapa klub juga Timnas Indonesia, apalagi baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan, saya yakin sudah memenuhi kriteria yang kami harapkan," tutur dia.

Namun, manajemen Persela tidak menjelaskan secara rinci berapa musim Nilmaizar dikontrak, termasuk nilai kontrak yang disepakati.

Awal musim ini, Persela ditangani oleh Aji Santoso, yang sudah membesut tim sejak 2017. Namun, Aji Santoso gagal sehingga memutuskan lengser pada Minggu (30/6/2019).

Manajemen Persela bergerak cepat untuk mengisi kekosongan di kursi pelatih. Nilmaizar diberi kesempatan dan diterima setelah sang pelatih melakukan presentasi pada Rabu (3/7). (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar