Lyon Datangkan Thiago Mendes Setelah Lepas Ndombele

  • Rabu, 03 Juli 2019 - 23:10:23 WIB | Di Baca : 1041 Kali

SeRiau - Klub Liga Prancis Lyon menuntaskan pembelian gelandang Brasil Thiago Mendes pada Rabu (3/7). Mendes (27) dibeli dari Lille dengan harga yang dilaporkan bernilai 25 juta euro (Rp 353 miliar).

Mendes adalah pemain Brasil kedua yang direkrut Lyon musim panas ini setelah Jean Lucas yang dibeli 8 juta euro (Rp 113 miliar) dari Flamengo. Kedatangan Lucas melalui kesepakatan yang dinegosiasikan oleh Juninho Pernambucano, mantan pemain Lyon asal Brasil yang kembali ke klub ini sebagai direktur olahraga, dan pelatih baru Sylvinho.

Lyon memiliki dana cukup untuk mendatangkan pemain baru setelah mendapatkan 70 juta euro (Rp 990 miliar) dari hasil penjualan gelandang Tanguy Ndombele ke Tottenham. Ndombele sudah menyelesaikan kepindahannya ke Tottenham pada Selasa (2/7). Harga pembelian Ndombele menembus rekor transfer Tottenham.

Sebelumnya, Lyon juga menjual bek Ferland Mendy ke Real Madrid dalam kesepakatan senilai maksimal 53 juta euro (Rp 749 miliar). Total, Lyon mendapatkan 113 juta euro (Rp 1,53 triliun) dari penjualan pemain-pemain mudanya. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar