Jajaran Koramil 01 Bangko Terjun Padamkan Karlahut di Teluk Bano

  • Rabu, 03 Juli 2019 - 22:33:31 WIB | Di Baca : 73 Kali

 


SeRiau - jajaran prajurit tni di koramil 01 bangko terjun memadamkan kebakaran lahan dan hutan di kepenghuluan teluk bano kecamatan pekaitan kabupaten rokan hilir pada rabu ( 03-07-2019). prajurit tni di pimpin oleh Lettu inf Tayung.

“ prajurit kita ada sembilan orang disini yang bertugas untuk memadamkan kebakaran lahan di teluk bano, kita juga bersinergi bersama polri,bpbd dan mpa, kata wadanramil lettu inf tayung saat memadamkan kebakaran lahan.

Loading...

Ke 9 prajurit TNI tersebut diantaranya Pelda Wan F, Pelda Eddhie S, St Siregar, Serka Tridianto, kd Romizon, Kk Agus Salim, Kopda Sugianto dan Kt Kholik. ditambahkan wadanramil kettu inf tayung bahwa hingga saat ini pihaknya sudah turun selama empat hari  untuk memadmkankan api dan sejumlah titik api sudah berhasil dipadamkan.

“ kita sudah 4 hari disini untuk meamdamkan api, alhamdulillah titik api sudah mulai berkurang namun jika hembusan tiupan angin kencang maka api bisa muncul kembali, prajurit TNI terus berjibaku memadamkan titik api akibat kebakaan lahan dan hutan, hembusan angin kencang serta kedalaman tanah gambut membuat api sulit untuk dipadamkan", ujarnya

Hingga kini sudah 50 hektar lahan gambut telah terbakar. lahan semak belukar ini merupakan tanah milik masyarakat. 

Titik kordinat lahat tersbut berada  di n 155’11.9172” e 100 48’41’8248. untuk menempuh jarak lokasi karlahut berada sajuh lebih kurang 45 kilo meter yang ditempuh dengan kendaraan roda dua. hingga kini lokasi lahan yang terbakar masih menyisakan asap, apabila terjadi tiupan angin kencang maka bisa saja api muncul kembali. Proses pemadaman masih akan dilakukan oleh petugas tni maupun yang terlibat, yang akan dilanjutkan esok hari. (ad )




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar