Akhirnya Afsel Lolos ke Babak 16 Besar Piala Afrika

  • Rabu, 03 Juli 2019 - 07:57:58 WIB | Di Baca : 208 Kali

SeRiau - Tim nasional Afrika Selatan mendapat keuntungan dari hasil pertandingan terakhir fase penyisihan Grup E Piala Afrika 2019. Skuat Bafana Bafana akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai tim-tim peringkat tiga terbaik.

Seperti diketahui, dalam pertandingan terakhir Grup E, Mali berhasil mengalahkan Angola, dan Tunisia bermain imbang tanpa gol melawan Mauritania. Hasil ini membuat Mali dan Tunisia lolos sebagai juara dan runner updari grup tersebut.

Sementara Angola berada di peringkat tiga dengan hanya memperoleh dua poin. Lantaran Angola cuma punya dua poin, Afsel yang jadi peringkat ketiga Grup D dengan koleksi tiga poin praktis jadi tim yang merebut satu tiket terakhir di antara tim-tim peringkat ketiga fase penyisihan grup.

Loading...

Afsel menyusul tiga peringkat ketiga fase grup lainnya yang sudah lebih dulu mendapat tiket ke babak 16 besar, yakni Guinea dari Grup B, Republik Demokratik Kongo (A) dan Benin (F). Afsel terakhir kali lolos dari fase penyisihan grup pada edisi 2013, ketika menjadi tuan rumah, namun langkah mereka terhenti langsung di babak perempat final.

Meski lolos, Afsel bakal menghadapi laga berat di babak 16 besar, dengan menghadapi tuan rumah Mesir. Berbeda dengan Afsel yang lolos 'secara beruntung', Mesir menjadi tim yang diunggulkan menjadi juara pada ajang ini, dan selama babak penyisihan grup berhasil menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar