De Jong Resmi ke Sevilla, MU Segera Dapatkan Ben Yedder

  • Selasa, 02 Juli 2019 - 21:40:55 WIB | Di Baca : 1413 Kali

SeRiau - Penyerang Timnas Belanda, Luuk de Jong, resmi berlabuh di klub papan atas Spanyol, Sevilla. Striker berusia 28 tahun ini bakal jadi andalan baru armada Los Nervionenses musim depan.

Lewat situs resmi, Sevillafc.es, manajemen Sevilla mengonfirmasi kedatangan eks penyerang FC Twente dan Newcastle United ini ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Dalam keterangannya, Sevilla mengumumkan bahwa De Jong diikat kontrak hingga 2023.

"Sevilla FC dan PSV Eindhoven mencapai kesepakatan transfer Luuk de Jong. Pemain akan tiba di Sevilla pagi ini dan menyelesaikan proses tes medis. Sebelumnya, Sevilla memberikan kontrak yang akan mempertahankannya bersama klub hingga 2023," bunyi pernyataan Sevilla.

De Jong sebelumnya diboyong PSV dari klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach awal musim 2014/2015. Lima musim membela PSV, De Jong tampil beringas dengan catatan 112 gol dalam 2014 penampilannya. De Jong juga ikut membawa PSV meraih tiga gelar juara Eredivisie dan dua gelar Johan Cruijff Shield (Piala Super Belanda).

Di sisi lain, kedatangan De Jong semakin membuat rumor bakal hengkangnya Wissam Ben Yedder ke Manchester United. Bomber berpaspor Prancis disebut akan dilepas Sevilla. Pemain berusia 28 tahun tersebut jadi opsi MU untuk mengantisipasi kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Dalam berita sebelumnya, media ternama Inggris, Express, melaporkan bahwa MU sudah memberikan tawaran sebesar 35 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp624,4 miliar.

Hingga saat ini, Ben Yedder sudah tiga musim membela Sevilla. Total Ben Yedder mencetak 70 gol dalam 138 penampilannya di semua ajang. Sayangnya, Ben Yedder belum bisa membawa Sevilla meraih gelar selama kebersamaannya. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar