Menhub Sebut Lampung Bakal Punya Terminal Sekelas Bandara

  • Ahad, 30 Juni 2019 - 18:57:30 WIB | Di Baca : 171 Kali

SeRiau - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Lampung akan mengembangkan Terminal Rajabasa, Bandarlampung menjadi sekelas bandara dan memiliki mal pelayanan terpadu.

"Kami bersama Gubernur Arinal akan merenovasi Terminal Rajabasa setara dengan bandara," kata Budi Karya Sumadi saat melakukan kunjungan kerja di Terminal Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (30/6).

Budi Karya menjelaskan Terminal Rajabasa adalah salah satu terminal yang sudah diserahkan kepada pemerintah pusat dan akan dikembangkan sekelas bandara. Renovasi terminal, menurut dia, akan dilakukan agar seluruh masyarakat bisa menggunakannya.

Loading...

"Selain merenovasi, operator bus juga akan dikumpulkan. Jadi tidak ada bus yang jelek lagi, yang harus ada adalah bus bagus yang memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat," jelasnya.

Guna membenahi terminal tersebut, menurut dia, pemerintah telah menganggarkan biaya renovasi sebesar Rp40 miliar. Renovasi tersebut ditargetkan rampung pada November 2020. 

"Renovasi terminal ini sekitar Rp40 miliar dan ditargetkan selesai di bulan November 2020. Sekarang telah dilakukan perencanaannya," jelas dia. 

Selain merenovasi terminal, menurut dia, Terminal Rajabasa juga akan menjadi mal pelayanan publik. Hal ini, menurut dia, sesuai gagasan pemerintah Lampung. 

"Ini merupakan upaya Gubernur Arinal dalam meningkatkan pelayanan kepada publik secara optimal. Nantinya di sini akan ada mal pelayanan, di mana orang-orang bisa mengurus perizinan sambil menunggu bus," jelas Budi. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar