Luis Suarez Gagal Penalti, Langkah Uruguay Terhenti di Copa America

  • Ahad, 30 Juni 2019 - 05:16:27 WIB | Di Baca : 1084 Kali

SeRiau - Timnas Peru berhasil lolos ke semifinal Copa America usai mengalahkan Timnas Uruguay di perempafinal. Bermain di Arena Fonte Nova, Peru menang melalui drama adu penalti 5-4 (0-0), Minggu, 30 Juni 2019. 

Peru memiliki kesempatan melalui tendangan bebas pada menit sembilan. Namun tendangan dari Christian Cueva melenceng jauh dari sasaran. 

Umpan silang dari Nahita Nandes pada menit 10 tidak berhasil disambut oleh para pemain Uruguay.

Peru kembali mendapatkan peluang pada menit 22. Namun upaya dari Edinson Flores masih gagal. 

Uruguay menekan pertahanan dari Peru melalui Diego Godin pada menit 33. Namun upaya dari Godin masih gagal, karena pertahanan Peru masih kokoh.

Hampir saja Peru mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Tapi tendangan dari Christian Cueva masih bisa diselamatkan oleh Jose Gimenez. 

Usai turun minum, kedua tim bermain lebih terbuka. Menit 65, Uruguay memiliki kesempatan melalui Luis Suarez, namun ia gagal memanfaatkan peluan itu. 

Peru membalas serangan Uruguay pada menit 70. Namun usaha dari Yoshimar Yotun masih bisa diblok pemain Uruguay, Federico Valverde.

Peru kembali mencoba serangan melalui Christopher Gonzales pada menit 77. Namun tendangannya tidak tepat sasaran. 

Uruguay memiliki peluang melalui umpan silang Martin Caceres pada menit 88. Sayangnya tidak ada temannya yang menyambut umpan tersebut. 

90 menit berlalu tanpa ada gol yang tercipta. Laga dilanjutkan dengan adu penalti. 

Bintang Uruguay, Luis Suarez gagal melakukan tugas dengan baik. Ia menjadi satu-satunya pemain yang gagal mencetak gol dari adu penalti tersebut. 

Susunan pemain: 

Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian De Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Nahitan Nandes; Edinson Cavani, Luis Suarez

Peru: Pedro Gallese; Miguel Trauco, Carlos Zambrano, Luis Abram, Luis Advincula; Renato Tapia, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Edison Flores, Andre Carrillo; Jose Paolo Guerrero  (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar