Ingin Adakan Porkab Rohil, KONI Rohil Kunjungi KONI Pekanbaru

  • Sabtu, 29 Juni 2019 - 15:54:43 WIB | Di Baca : 1600 Kali
Kunjungan Pengurus KONI Rokan Hilir ke KONI Pekanbaru di Kantor KONI Pekanbaru, Sabtu (29/6/2019) siang.

SeRiau - Dalam rangka pelaksanaan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten di masing-masing daerah, Pengurus KONI Rokan Hilir kunjungi KONI Pekanbaru. Dalam pertemuan tersebut KONI Pekanbaru jelaskan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang akan dilaksanakan di Pekanbaru.

Kunjungan KONI Rokan Hilir bersama romobongan pada Sabtu (29/6/2019) yang berlangsung di Kantor KONI Kota Pekanbaru disambut langsung oleh Ketua KONI Pekanbaru bersama jajarannya. Dalam pertemuan tersebut, Anis Murzil selaku Ketua KONI Pekanbaru menjelaskan bagaimana jalannya pelaksanaan Porkot tersebut.

Menurut Anis, dalam pelaksanaan Porkot tersebut tidak semuanya menggunakan anggaran, atau dana hibah pemerintah yang diberikan kepada KONI. "Dalam aturannya, sumber dana KONI itu ada tiga. Pertama hibah pemerintah, kedua sumbangan anggota dan ketiga sumbangan dari pihak yang tidak mengikat," sebutnya.

"Ternyata anggota itu ada aturannya untuk menyumbang ke KONI. Hanya saja kita tidak meminta dan membebankan kepada mereka," katanya.

Kemudian, sumber dana itu juga berasal dari pihak ketiga yang tidak terikat, yaitu sponsor. Bagaimanapun, saat ini
penting bagi KONI untuk segera membuka diri dengan melibatkan pihak swasta dalam pengembangan dunia olahraga. 

"Kalau selama ini lebih banyak mengandalkan dana hibah pemerintah, dengan kondisi keuangan saat ini. Rata-rata daerah melakukan efisiensi, kita tentu harus melakukan inovasi. Salah satunya merangkul pihak swasta untuk mendukung dunia olahraga," jelasnya. 

Pemikiran yang disampaikan Ketua KONI Pekanbaru itu mendapat respon positif dari Pengurus KONI Rokan Hilir. 

"Saya pikir apa yang disampaikan Ketua KONI Pekanbaru ini menjadi masukan yang berharga bagi kita. Terutama menyangkut pelibatan pihak swasta dalam pengembangan dunia olahraga," ungkap Wakil Sekretaris KONI Rohil, Muhammad Suhadi.

Pada kesempatan itu, Pengurus KONI Rokan Hilir juga minta masukan terkait sistem serta pelaksanaan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten. Pasalnya, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Porkab di Rokan Hilir.

"Hal terpenting, segala sesuatunya harus bisa dipertanggungjawabkan, terutama menyangkut keuangan. Jangan nanti helat usai, pengurus sibuk diperiksa pihak kepolisian atau kejaksaan," ujar Kabid Hukum KONI Pekanbaru, Agus Triono.
(**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar