Atlet Minta Pekerjaan, Ini Respon KONI Riau

  • Rabu, 26 Juni 2019 - 21:44:06 WIB | Di Baca : 1146 Kali
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

SeRiau - Terkait adanya keluhan dari atlet berprestasi Riau yang mengharapkan pekerjaan layak dari Pemerintah Provinsi Riau, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis merespon hal tersebut. Ia mengatakan bahwa Gubernur Riau, Syamsuar meminta agar diberikan informasi terkait atlet-atlet berprestasi yang menginginkan pekerjaan.

"Saat ini Gubernur Riau, Syamsuar meminta ke KONI Riau agar diberikan informasi siapa atlet yang berprestasi yang meminta pekerjaan itu," katanya, Selasa (25/6/2019).

"Siapa atletnya, pendidikannya apa, prestasinya apa. Itu yang diminta oleh pak Gubernur ke KONI," lanjutnya.

Meski begitu, Ia juga menghimbau kepada atlet yang belum berprestasi jangan meminta pekerjaan. "Kalau belum berprestasi jangan dulu lah," ucapnya.

Dijelaskannya, jumlah yang diminta harus sesuai dengan kemampuan untuk mendapatkan pekerjaan itu. Jadi, tentu akan dirangking dulu. Rangking pada atlet yang sudah menunjukkan prestasi dan kemudian atlet yang berkeinginan untuk mendapatkan prestasi nanti akan dirangking kan.

"Dari situ akan kita lihat ini keterampilannya seperti apa," sebutnya.

"Sehingga nanti kalau sampai ke Gubernur apakah gubernur akan merekrut ke pihak swasta, bumd yang ada atau dimanapun misalnya. Dari pemerintah provinsi sudah tahu ini (atlet) sudah tahu keahliannya dibidang apa. Kemudian tingkat prestasi yang disumbangkan seperti apa," terangnya.

"Dan saya menyambut baik apa yang telah disampaikan dan kita akan bahas lebih lanjut," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar