Tiga Atlet Riau Berprestasi di Asia, Emrizal Pakis: Calon Peraih Medali Emas di PON

  • Selasa, 25 Juni 2019 - 19:39:45 WIB | Di Baca : 1181 Kali
KONI Riau sambut kedatangan atlet senam Riau di Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (25/6/2019)

SeRiau - Berbagai prestasi diraih oleh atlet-atlet Riau di kejuaraan tingkat Asia Tenggara dan Asia 2019. Mulai dari peringkat  4 Asia hingga meraih medali emas di tingkat Asia Tenggara.

Hal itu dikatakan oleh Emrizal Pakis selaku Ketua KONI Riau, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet Riau di kancah internasional.

"Pertama, Filippo Inzaghi pemain futsal Riau yang ikut memperkuat tim nasional futsal Indonesia di kejuaraan AFC U-20 meraih peringkat 4 Asia," kata Emrizal, Selasa (25/6/2019).

"Kedua, atlet dayung Riau, Mayzir yang ikut mewakili Indonesia di Kejuaraan Dayung Asia Tenggara di Fataya, Thailand berhasil meraih medali emas di nomor Kayak 1000 meter," lanjutnya.

"Dan ketiga, atlet senam kita M Aprizal yang berhasil meraih medali perak di kejuaraan 8th Senior Artistic Gymnastic Asian Championship di Ulaanbaatar, Mongolia tahun 2019," katanya.

"M Aprizal yang turun di nomor kuda lompat hanya kalah dari atlet senam asal China. Jadi, diperingkat pertama China, peringkat kedua Indonesia dan peringkat ketiga dari Kazakhstan," ungkapnya.

Ditambahkan Emrizal, mereka semua adalah atlet-atlet andalam Riau. "Mereka adalah calon peraih medali emas Riau di PON 2020 di Papua dan memperkuat tim nasional di SEA Games 2019 di Filipina," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar