Peringkat II Di Asia, Pesenam Riau Ini Dapat Penghargaan Dari KONI

  • Senin, 24 Juni 2019 - 20:13:37 WIB | Di Baca : 1184 Kali

SeRiau - Kepulangan atlet senam Riau, M Aprizal yang berhasil meraih medali perak di kejuaraan senam Asia atau 8th Senior Artistic Gymnastic Asian Championship di Ulaanbaatar, Mongolia, pada 18-23 Juni 2019 kemarin akan disambut langsung oleh Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis di Bandara SSK II Pekanbaru, pada Selasa (25/6/2019) besok siang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Emrizal Pakis, bahwa pihaknya dari KONI Riau akan memberikan penghargaan kepada atlet senam tersebut yang telah berhasil meraih medali perak pada kejuaraan senam Asia di Mongolia.

"Kita akan berikan penghargaan dan akan menyambut langsung kedatangannya dari Jakarta ke Pekanbaru melalui jalur udara pada besok siang sekitar jam sebelas kurang," kata Emrizal, Senin (24/6/2019).

"Secara langsung, kita memang tidak memberikan penghargaan kepada M Aprizal dalam bentuk uang. Karena untuk penghargaan berupa dana itu sudah ada mekanismenya dan itu masuk dalam penghargaan atau bonus akhir tahun," jelasnya.

"Nah disitu sudah ada regulasinya, bagi atlet-atlet yang berprestasi selama satu tahun ini akan diberikan bonus akhir tahun sesuai prestasi yang didapatnya," lanjutnya.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk aspresiasi dan penghargaan kita kepada M Aprizal yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Riau khususnya di internasional, maka kita akan jemput ke Bandara dan kita berikan penghargaan kepadanya," ungkapnya.

Perlu diketahui, M Aprizal berhasil menduduki peringkat II Asia di nomor kuda lompat. Dengan hasil itu, Ia pun berhak meraih medali perak dan mendapatkan tropi serta uang pembinaan 350 dolar. 

Sedangkan untuk peringkat satu diraih oleh pesenam China dan peringkat ketiga diraih oleh pesenam Kazakhstan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar