Anies: Wajah Baru Jakarta Bukan Sekadar Fisik, tapi Mindset

  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 21:16:20 WIB | Di Baca : 1073 Kali

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya prinsip keadilan dalam membuat kebijakan bagi warga Ibu Kota. Menurutnya, keadilan ini juga harus dibentuk berdasarkan cara berpikirnya.

"Wajah baru Jakarta bukan hanya soal fisik. Wajah baru Jakarta adalah soal mindset, cara berpikir pandang. Saya garis bawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai Wajah Baru Jakarta adalah menghadirkan keadilan," kata Anies dalam perayaan HUT ke-492 Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). 

"Kedaulatan di setiap kebijakan, mengusahakan persatuan, bukan sekadar merayakan keberagaman, yang sudah menjadi keniscayaan. Yang kita lakukan pastikan Jakarta lestari, terus beri kebahagiaan bagi generasi kini dan yang akan datang," lanjutnya.

Anies menjelaskan, berbagai kebijakan yang mengedepankan keadilan mulai dari pembebasan pajak bagi tokoh-tokoh berjasa hingga Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi anak-anak sekolah. 

"Kita dorong keadilan semua kebijakan, mulai dari pajak bagi mereka yang berjasa bagi bangsa dan negara, sampai kepastian bagi orang tua ketika menyambut PPDB yang akhir-akhir ini menjadi perhatian seluruh Indonesia," tuturnya. 

Lewat kebijakan-kebijakan itulah Anies berharap semua kalangan masyarakat di Jakarta bisa mendapatkan kesempatan yang layak dan berkeadilan. Selain itu, lewat fasilitas publik seperti MRT, taman, mural, hingga trotoar yang ramah disabilitas maka dapat tercipta lebih banyak interaksi.

"Jangan melihat bangunan fisiknya, tapi dibalik itu semuanya ada gagasan, pesan penting, tujuan yang hendak dicapai. Bukan hanya sekadar membangun fisik, tapi mengubah cara berpikir, paradigma, pola interaksinya," tutup Anies. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar