Filippo Inzaghi Resmi Jadi Pelatih Benevento

  • Sabtu, 22 Juni 2019 - 19:21:23 WIB | Di Baca : 1238 Kali

SeRiau - Mantan legenda sekaligus pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi resmi menjabat sebagai pelatih baru klub Serie B Benevento pada musim panas 2019. Praktis, ini jadi perjalanan keempat Pippo selama menjadi pelatih profesional.

Sebelumnya, Inzaghi tanpa klub setelah resmi dipecat oleh Bologna pada pertengahan musim 2018/2019 kemarin. Ia dianggap tidak mampu mengangkat performa tim tersebut, dan posisinya digantikan Sinisa Mihajlovic.

Setelah hampir menunggu empat bulan Inzaghi kembali diberikan tantangan baru untuk menjabat sebagai arsitek klub Serie B Benevento pada musim 2019/2020 mendatang. Melalui laman resmi klub disadur Football Italia, Sabtu (22/6) tim berjuluk Stregoni menunjuk Inzaghi sebagai pelatih anyar mereka dengan memberikan kontrak satu tahun dan opsi untuk perpanjangan di masa jabatan kedua.

Adapun, karier Inzaghi sebagai pelatih tidak terlalu mentereng, berbanding dengan saudara kandungnya Simone Inzaghi yang sukses dalam membesut SS Lazio. Semasa menjadi pemain sendiri, Inzaghi adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada.

Nantinya, Benevento akan menjadi tim keempat bagi perjalanan karier kepelatihan Inzaghi. Ia memulai karier profesionalnya sebagai pelatih bersama Milan dan hanya bertahan selama semusim, sebelum berlabuh ke Venezia pada 2016 hingga 2018. Pada 13 Juni 2018 ia dipercaya mengarsiteki Bologna dan hanya bertahan setengah musim. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar