Perserosi Hingga PSAWI Sah Jadi Anggota KONI Pekanbaru

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 14:50:29 WIB | Di Baca : 1125 Kali

SeRiau - Rapat Anggota KONI Pekanbaru 2019 selesai, tiga cabang olahraga (cabor) yang mengajukan permohonan sah menjadi anggota KONI Pekanbaru, sedangkan satu cabor yang belum memenuhi syarat permohonan disahkan dengan bersayarat.

Hal itu dikatakan oleh Anis Murzil selaku Ketua KONI Pekanbaru, usai Rapat Anggota KONI Pekanbaru di Hotel Resti Menara, Pekanbaru, bahwa ada 4 cabor yang bergabung menjadi anggota KONI Pekanbaru.

"Empat cabor itu adalah, Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Perserosi), Muaythai Indonesia (MI), Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI), dan Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI)," ucapnya.

"Awalnya hanya tiga cabor yang mengajukan permohonan untuk bergabung dalam keanggotaan KONI Pekanbaru. Namun, pada saat rapat anggota, pengurus cabor PSAWI Pekanbaru ini hadir dan menyatakan ingin masuk dalam keanggotaan KONI, hanya saja syarat-syarat administratifnya belum dilengkapi," jelasnya.

"Kemudian pada saat  tiga cabor Perserosi, MI dan FOPI  mempresentasikan cabornya masing-masing, cabor PSAWI Pekanbaru juga ikut mempresentasikan sesuai kesepakatan dirapat anggota KONI. Dan pada rapat anggota itu juga disepakati bahwa 3 cabor FOPI, MI dan Perserosi Pekanbaru sah sebagai anggota KONI Pekanbaru," lanjutnya.

"Sedangkan untuk cabor PSAWI turut disahkan terlebih dahulu namun dengan syarat-syarat yang telah disepakati dalam rapat anggota tersebut. Syarat itu ialah, PSAWI Pekanbaru dalam waktu satu bulan ke depan sudah selesai melengkapi syarat administrasinya, kemudian dibolehkan setelah berkonsultasi dengan bidang hukum KONI Provinsi atau KONI Kota Pekanbaru, jika tidak dibolehkan maka ketentuan itu tidak bisa dijadikan dasar untuk menjadi anggota KONI," ungkapnya.

"Dan itu adalah kesepakatan dari semua anggota KONI Pekanbaru pada rapat anggota," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar