Ed Woodward dan Alex Ferguson Berselisih terkait Direktur Olahraga Manchester United

  • Rabu, 19 Juni 2019 - 22:42:19 WIB | Di Baca : 79 Kali

SeRiau - Situasi internal manajemen Manchester United dikabarkan sedang memanas menyusul perselisihan Ed Woodward dan Sir Alex Ferguson. Perselisihan itu muncul setelah adanya perbedaan pendapat di antara keduanya perihal kandidat Direktur Olahraga Manchester United.

Sportbible, Rabu (19/6/2019), menuliskan Sir Alex Ferguson merekomendasikan mantan pemain Everton, Steve Walsh, untuk posisi direktur olahraga. Namun, keinginan itu mendapat penolakan dari Ed Woodward.

Padahal, Steve Walsh telah membuktikan kesuksesan saat menjadi Direktur Olahraga Leicester City. Keputusannya mendatangkan pemain-pemain seperti Jamie Vardy, Riyad Mahrez, dan N'Golo Kante terbukti tepat, meski saat itu beberapa dari mereka belum terkenal.

Loading...

Leicester City akhirnya berhasil menjadi kampiun Premier League.

Steve Walsh kemudian pindah ke Everton pada 2017. Kebersamaan bersama Everton hanya berlangsung selama satu tahun, namun bisa dibilang cukup berhasil dalam kebijakan transfer Everton.

Sementara Ed Woodward punya jago sendiri untuk posisi tersebut. Calon itu adalah Rio Ferdinand.

Di sisi lain, Ed Woodword bertanggungjawab atas kebijakan transfer Manchester United sejak musim 2013. Dia menggantikan posisi David Gill. Musim di mana Fergie masih menjabat sebagai manajer.

Di bawahnya, beberapa kebijakan transfer Manchester United tidak sesuai dengan kebutuhan tim. Setan Merah hanya terpaku pada nama besar sang pemain daripada posisi yang dibutuhkan.

Manchester United dikabarkan akan merombak  skuat untuk musim depan. Namun, sejauh ini baru Daniel James yang berhasil didatangkan ke Old Trafford. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar