Indra Sjafri Kembali Terapkan Promosi dan Degradasi di Timnas Indonesia U-22

  • Ahad, 16 Juni 2019 - 18:56:12 WIB | Di Baca : 1654 Kali

SeRiau - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, bakal terus mematangkan komposisi timnya menjelang SEA Games 2019 di Filipina. Tim Garuda Muda punya sekitar lima bulan sebelum timnya tampil di ajang yang digelar pada November hingga Desember itu.

Indra menyebutkan pihaknya bakal melakukan beberapa tahapan pemusatan latihan beberapa bulan ke depan. Untuk pemanggilan pemain, pelatih berusia 56 tahun itu bakal memberlakukan promosi dan degradasi sambil terus menjalani pemusatan latihan.

“Persiapan Timnas Indonesia U-22 menghadapi SEA Games memiliki beberapa tahapan. Antara Mei sampai Agustus, itu adalah masa akan ada promosi dan degradasi pemain. Dalam pertandingan atau turnamen yang kami lakoni, pasti akan ada pemain yang berbeda,” ucap Indra.

Promosi dan degradasi ini menjadi kesempatan untuk para pemain unjuk kemampuan agar terpilih masuk skuat. Pemain lama tentu tidak ingin tersaingi dengan nama-nama baru yang mendapat panggilan dari Indra Sjafri.

Sebelumnya, pelatih asal Sumatera Barat itu juga telah menyebutkan tim pelatih Timnas Indonesia U-22 tertarik mendatangkan sejumlah nama baru. Ada beberapa pemain muda di Liga 1 yang layak dicoba di tim arahannya.

Dalam beberapa pekan ke depan, Timnas Indonesia U-22 bakal mengadakan TC tahap 2 dengan mengundang sejumlah pemain. Setelah masa promosi dan degradasi selesai, Indra bakal langsung mengadakan pemusatan lanjutan tanpa mendatangkan pemain baru.

“Pada 2 September, kami harus mendaftarkan 40 pemain terbaik, dan itu tidak boleh diubah lagi. Setelah 40 pemain itu sudah didaftarkan, kami membuat suatu periodisasi persiapan menuju SEA Games yang digelar pda November dan Desember,” ucap mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Seperti turnamen lain di level Asia Tenggara, Timnas Indonesia U-22 ditargetkan mendapat medali emas di SEA Games 2019. Terakhir kali raihan itu tercapai terjadi di SEA Games 1991 yang kebetulan juga digelar di Filipina. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar