Popnas 2019 di Papua, Dispora Riau Hanya Kirim 12 Cabang Olahraga

  • Jumat, 14 Juni 2019 - 05:30:44 WIB | Di Baca : 1362 Kali
Doni Aprialdi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Riau.

SeRiau - Keberangkatan atlet-atlet pelajar Riau pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau kemunhgkinan hanya berangkatkan 12 cabang olahraga. Hal itu disebabkan karena kekurangan anggaran di Dispora Riau.

Diungkapkan oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi, bahwa pihaknya saat ini sedang mengusahakan agar cabang olahraga yang lolos untuk ikut Popnas bisa diturunkan di Papua nanti.

"Pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) dan kejuaraan nasional antar Pelajar tahun 2018 lalu, Riau meloloskan 18 cabang olahraga dari 20 cabai olahraga untuk bisa ikut dalam Popnas 2019 tersebut. Delapan belas inilah harapan kita untuk bisa mempertahankan prestasi Riau di Popnas 2019 ini," kata Doni, Rabu (12/6/2019).

Akan tetapi kata Doni, Dispora Riau tidak cukup anggaran untuk memberangkatkan 18 cabang olahraga tersebut. "Dana murni Dispora Riau tahun 2019 hanya bisa memberangkatkan 12 cabang olahraga," imbuhnya.

"Oleh karena itu, kita sangat berharap kepada pimpinan kita maupun dewan untuk memberikan perhatian kepada prestasi olahraga Riau. Namun begitu, kita tahu bahwa saat ini, kondisi keuangan Riau belum membahagiakan. Karena memang keuangan mungkin lebih kepada pembangunan infrastruktur dan hal lainnya. Dan olahraga memang kebutuhan sekunder," ungkapnya.

"Meski begitu, prestasi olahraga juga harus didukung dengan itu. Karena memang untuk keberangkatan kita butuh itu, karena jauh. Kalau semisalnya kita bisa tempuh dengan bus, kita akan tempuh dengan bus. Tapi tidak ada bus kesana," sebutnya.

"Jadi, sayang rasanya jika 6 cabang olahraga yang tidak diberangkatkan ini tidak ikut Popnas 2019, padahal mereka sangat berprestasi," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar