40 Orang Tewas Diberondong Tembakan Bandit di Nigeria

  • Jumat, 14 Juni 2019 - 05:13:33 WIB | Di Baca : 1055 Kali

SeRiau - Setidaknya 40 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam penembakan oleh bandit bersenjata di 8 desa terpencil di Nigeria.

Sekelompok pria bersenjata yang mengendarai sepeda motor menyerbu desa-desa pertanian dan peternakan di Distrik Shiroro, negara bagian Nigeria tengah. Mereka menembak warga tanpa pandang bulu dan mencuri ternak.

"Untuk saat ini, 40 mayat telah ditemukan," kata juru bicara Badan Manajemen Darurat Negara Nigeria, Ibrahim Audu Hussein, dilansir AFP, Jumat (14/6).

Ibrahim memastikan jumlah korban tewas kemungkinan akan terus bertambah. Pihak berwenang hingga saat ini masih menyusuri 8 desa itu.

"Tim pencarian dan penyelamatan masih menemukan mayat di semak-semak dan jumlah korban akhir akan diumumkan kemudian," katanya.

Hussein mengatakan, para bandit mengambil ratusan ternak dari desa-desa itu. Desa-desa yang diserang bandit itu adalah Kwaki, Ajatayi, Gwassa, Barden Dawaki, Alewa, dan Sarkin Pawa.

Pemerintah tak menampik lambat dalam menangani kasus penembakan bandit yang terjadi pada Minggu (9/6) lalu ini dan baru diketahui pemerintah belakangan ini. Hal ini terjadi karena akses telekomunikasi dan medan yang sulit di 8 desa itu. 

Kasus penculikan dan pencuri ternak memang sering meneror warga negara bagian Nigeria tengah, namun penembakan dan penyerangan terhadap warga jarang terjadi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar