Guardiola Berpeluang Perpanjang Rekor Menang di Laga Perdana

  • Kamis, 13 Juni 2019 - 18:42:56 WIB | Di Baca : 963 Kali

SeRiau - Pelatih Manchester City Josep Guardiola berpeluang memperpanjang rekor kemenangan pada laga perdana Liga Primer Inggris. Pada pertandingan perdana musim depan, City akan menghadapi West Ham United di Stadion Olimpiade London pada 10 Agustus mendatang.

Sejauh ini, pelatih asal Spanyol tersebut telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada semua pertandingan pembukaan musim. Torehan gemilang milik Guardiola menjadikan dirinya sebagai manajer dengan catatan terbaik pada pertandingan pertama.

Secara keseluruhan, City memenangkan delapan laga pembukaan mereka dalam delapan musim terakhir, hanya kemasukan tiga gol, dan akan berupaya memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi 15 pertandingan untuk memberikan awal sempurna dalam upayanya mempertahankan gelar.

Jika mereka mampu melakukannya, maka Guardiola akan melampaui rekor Frank Clark, yang juga memenangkan ketiga pertandingan pembukaannya saat menukangi Nottingham Forest.

Catatan terkini pun memihak kepada City. The Citizens memenangkan keempat pertandingan tandang terakhir mereka di Stadion London saat dijamu West Ham, lebih banyak daripada tim lain. Mereka juga mengoleksi 17 gol ke gawang West Ham di Stadion London, unggul delapan gol dari tim mana pun yang bertandang ke markas the Hammers.

Namun, rekor tak terkalahkan pada pertandingan awal musim masih dipegang oleh Jose Mourinho. The Special One mencatatkan sembilan kemenangan dari 10 pertandingan pertama musim selama ia mengarsiteki Chelsea dan Manchester United. Satu pertandingan lain berakhir dengan hasil imbang. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar