Meriahkan HUT Pekanbaru ke- 235

DPRD Pekanbaru Kerjasama Dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Adakan Pameran Foto

  • Kamis, 13 Juni 2019 - 15:50:36 WIB | Di Baca : 137 Kali
Alwk Kurniawan, Msi Sekwan DPRD Pekanbaru

 


SeRiau- Untuk memeriahkan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-235, 23 Juni 2019, sejumlah kegiatan menarik sudah disiapkan DPRD Kota Pekanbaru. Salah satunya pameran foto ‘Rekam Jejak Kota Pekanbaru’.

Sekretaris Dewan Alek Kurniawan ketika di konfirmasi, menjelaskan, pameran foto nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru.

Loading...

"Nanti, Insya Allah akan ditampilkan puluhan foto yang menggambarkan kilas balik perjalanan Kota Pekanbaru, dan Pekanbaru Tempoe Dulu," jelasnya saat berbincang bersama wartawan, Kamis (13/6/2019).

Pameran foto nantinya, kata Alek akan digelar di Balai Payung Sekaki atau kantor DPRD Kota Pekanbaru jalan Jendral Sudirman.

"Pameran ini terbuka untuk umum, kepada masyarakat yang ingin hadir dipersilahkan," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Nelfi Yona, menyebut pihaknya akan memfasilitasi pameran sesuai dengan tema yang di ingikan pihak DPRD Kota Pekanbaru.

"Kita tengah mendudukan foto seperti apa yang nantinya akan kita pajang, yang tentunya sesuai dengan tema yang diminta," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru M Noer mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga sudah mempersiapkan perayaan HUT Pekanbaru. 
 
"Kali ini dirancang secara murah meriah, mengingat kondisi keuangan daerah yang ada," kata Sekda. 
 
Meski dipersiapkan secara murah dan meriah, Ia ingin perayaan HUT Pekanbaru ini Menyesuaikan dengan keuangan harus menyentuh atau bermanfaat bagi masyarakat. 
 
Pemko Pekanbaru sudah menyusun rencana-rencana kegiatan. "Insya Allah dalam beberapa hari kedepan sudah dimulai beberapa kegiatan untuk mengisi HUT Pekanbaru ini," kata dia. 
 
Lanjutnya, Kegiatan-kegiatan itu seperti perlombaan, yang mengisi acara HUT Pekanbaru akan dibagi dalam beberapa kategori.
 
"Ada yang sifatnya olahraga, ada yang sosial dan kebudayaan. Ada juga yang digabung dengan hiburan," jelasnya.
 
Menyinggung soal lukasi puncak HUT Pekanbaru, Ia menyebut akan dilaksanakan di area Car Free Night. Berbeda dengan tahun sebelumnya, saat itu puncak HUT Pekanbaru dilaksanakan di Jalan Cut Nyak Dien. 
 
"Untuk acara di malam hari, perayaan HUT Kota Pekanbaru akan dipusatkan di lokasi Car Free Night di Jalan Ahmad Yani," jelasnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar