Pasar Cikpuan Diserahkan Pemprov ke Pemko

Roni Amriel : Sambut Cepat Niat Pemprov dan Urus Administrasinya.

  • Rabu, 12 Juni 2019 - 20:04:30 WIB | Di Baca : 167 Kali
Roni Amriel SH.MH Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru


 

SeRiau- Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel SH MH meminta kepada Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru untuk segera mengurus segala administrasi pengelolaan lahan pasar Cik puan, dimana pihak Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau sudah bersedia menyerahkan sepenuhnya pengelolaan pasar Cik Puan kepada Pemko.

"Ya, harus jemput bola jika sudah ada signal baik dari Pemprov. Jangan tunggu lagi segera urus administrasi serah terima nya sebagai dasar hukum hak kelolanya," kata Roni Rabu (12/6).

Loading...

Hal ini disampaikan Roni, supaya tidak adalagi persoalan dikemudian hari. Dan yang terjadi ini bangunan yang sudah dianggarkan miliaran rupiah dari uang rakyat terbengkalai selama lebih kurang dua periode kepemipinan Wali Kota Pekanbaru, mulai dari Herman Abdullah sampai Firdaus.

"Kita dari DPRD Pekanbaru harus menyambut baik respon dari Pemprov saat ini, dan pastinya untuk kesejahteraan pedagang kedepannya," kata Roni lagi.

Disampaikan Roni lagi, sudah lama memang persoalan ini di harapkan selesai, dan baru ini ada titik temunya. "Jadi karena memang pasar cikpuan ini adalah untuk kepentingan masyarakat dan pedagang tentunya, pemerintah harus bisa merealisasikan melanjutkan pembangunannya," ujarnya.

Soal bagaimana teknisnya melanjutkan pembangunan itu, tentu harus melibatkan banyak pihak. Mau itu melalui APBD ataupun di pihak ketiga kan. "Mari kita dudukkan langkah selanjutnya bersama-sama untuk masyarakat kita, termasuk juga harus melibatkan pedagang sebagai user Cik puan itu," paparnya lagi.

Apalagi uang APBD itu datang dari masyarakat. "Masa untuk masyarakat masih mikir panjang, maka harus ada kebijakan yang memihak kepada masyarakat," ujar Roni.

Untuk itu, tidak ada kata lain yang harus dilakukan Pemko selain segera follow up administrasi serah terim pasar Cik Puan. "Supaya apa, supaya kewenangan pembangunan dan lain sebagainya ada di Pemko lagi," harapnya.

Roni berharap, jelang akhir tahun proses serah terima sudah selesai. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar