Persiapan PIDBF 2019, Panitia Mulai Pasang Lintasan di Sungai Siak

  • Rabu, 12 Juni 2019 - 07:49:21 WIB | Di Baca : 88 Kali
Ketua PODSI Pekanbaru, Agus Triono

SeRiau - Persiapan iven dragon boat yang akan memeriahkan  Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru yang ke-235 tahun terus berjalan hingga memulai iven. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru, Agus Triono, bahwa persiapan mejelang hari pelaksanaan kejuaraan Pekanbaru Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) terus berjalan.

"Hari ini panitia akan mulai melakukan pemasangan lintasan dragon boat di Sungai Siak Pekanbaru," kata Agus, Rabu (12/6/2019).

Loading...

"Diperkirakan untuk pemasangan lintasan ini akan selesai pada tanggal 20 Juni nanti," lanjutnya.

Kemudian, terkait perahu yang akan digunakan pada kejuaraan dragon boat nanti jelas Agus, menggunakan perahu milik Pengprov PODSI Riau.

Selain mempersiapkan venue dan peralatan pertandingan, pihaknya juga telah menyiapkan atlet-atlet dayung Pekanbaru yang akan ikut turun memperkuat Pekanbaru dalam kejuaraan dragon boat nanti.

"Kita telah menyiapkan 24 atlet dayung untuk kejuaraan dragon boat nanti. Dan mereka akan turun menjadi dua tim nantinya di kejuaraan tersebut," ungkapnya.

Perlu dketahui, bahwa kejuaraan dragon boat ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut, mulai dari 21,22 dan 23 Juni 2019 di Sungai Siak Pekanbaru.

Tidak hanya kejuaraan dragon boat yang akan meramaikan HUT Kota Pekanbaru yang ke-235 ini, namun juga ada berbagai kejuaraan dan perlombaan lainnya yang digelar oleh panitia. Diantaranya, festival seni pencak silat dari seluruh perguruan di Pakanbaru, kemudian kejuaraan panjat tebing, dan lomba lari. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar