Menhan: Jangan Kaitkan Tim Mawar Dengan TNI!

  • Selasa, 11 Juni 2019 - 23:21:49 WIB | Di Baca : 1099 Kali

SeRiau - Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak ada kaitannya sama sekali dengan Tim Mawar yang akhir-akhir ini santer disebut terlibat dalam kerusuhan menyusl aksi damai 21-22 Mei di depan Bawaslu lalu. 

Hal itu ditegaskan oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu usai silaturahmi di kediaman Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif di Sleman, Yogyakarta, Selasa (11/6). 

"TNI tidak ada urusannya sama Tim (Mawar) itu. Itu tim lain. Walaupun itu dulu (bagian) TNI, sekarang ya lain lah. Jadi jangan dikait-kaitkan begitu, tidak baik," ujar Ryamizard. 

Dalam kesempatan tersebut, Ryamizard secara tidak langsung juga membenarkan bahwa Tim Mawar sudah bubar. Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Eks Komandan Tim Mawar, Mayjen (Purn) Chairawan K Nusyirwan.

"Tim Mawar kan sudah selesai, sudah ada hukumannya segala macam. sudah selesai, jangan dibangkitkan lagi," tegas Ryamizard. 

Sebelumnya, Chairawan juga menyebut Tim Mawar sudah bubar pada tahun 1999 setelah ada putusan pengadilan. 

"Tim mawar seperti yang saya katakan di depan sudah bubar sejak 1999 dengan adanya keputusan pengadilan. Justru saya ke sini untuk meluruskan, Tim Mawar ini sudah tidak ada sejak 1999," ucap Chairawan kepada awak media di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (11/6). (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar