Besok Wiranto Akan Paparkan BAP Penangkapan Para Tokoh

  • Senin, 10 Juni 2019 - 20:31:04 WIB | Di Baca : 1244 Kali

SeRiau - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, pihaknya besok, Selasa (11/6/2019) akan membeberkan ke publik berita acara pemeriksaan (BAP) sejumlah tokoh yang ditangkap sebelum dan sesudah pengumuman hasil Pemilu 2019.

Sejumlah tokoh yang telah ditangkap atau ditetapkan sebagai tersangka dalam berbagai kasus, antara lain, advokat Eggi Sudjana, Mantan Kepala Staf Kostrad Kivlan Zen, eks Danjen Kopassus Soenarko, eks Kapolda Metro Jaya Sofjan Jacob, beserta beberapa tokoh lainnya. Kesemuanya dikenal dekat dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto.

"Kemudian tadi juga kita ingin supaya adanya satu penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap, kenapa sebabnya, alasannya apa, besok itu akan lengkap disampaikan ke publik. Jadi bukan informasi lagi, tapi berita acara pemeriksaannya," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menuturkan, dibukanya BAP penangkapan tokoh-tokoh ke publik agar tercipta transparansi demi meminimalisir berbagai kesimpangsiuran. Karena itu, besok pihaknya akan menyampaikannya ke publik.

"Tadi saya minta langsung dijelaskan ke wartawan belum lengkap. Jangan khawatir, kita akan jelaskan ke publik supaya tidak ada kesimpangsiuran," tutur Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Wiranto sempat dicecar oleh wartawan terkait dugaan keterlibatan eks tim mawar dalam kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta. Namun, Wiranto hanya menjelaskan hal tersebut juga akan disampaikannya ke publik pada esok hari. "Nanti akan dijelaskan tim-tim seperti itu," imbuh dia. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar