Vettel Dapat Penalti, Hamilton Juara GP Kanada

  • Senin, 10 Juni 2019 - 04:20:26 WIB | Di Baca : 1067 Kali


SeRiau - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton menjadi juara di Formula 1 (F1) Grand Prix Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (10/6) dini hari WIB.

Vettel yang menempati start terdepan langsung memimpin balapan di tikungan pertama. Vettel sukses unggul 1,6 detik di depan Hamilton di lap pertama.

Sampai dengan lap kelima, Vettel masih bisa menambah jarak menjadi 2,1 detik atas Hamilton. Di belakang Hamilton ada Leclerc, Ricciardo, dan Gasly sebagai lima pebalap di posisi terdepan.

Posisi pebalap di lima teratas mengalami perubahan di lap ke-18. Untuk tiga pebalap pertama masih ditempati Vettel, Hamilton, dan Leclerc. Namun dua di belakangnya diisi Bottas serta Verstappen.

Hamilton terus berupaya untuk menempel ketat Vettel. Di lap ke-25 Vettel pun masuk ke dalam pit, posisi pertama untuk sementara diambil alih Hamilton.

Di lap ke-29 giliran Leclerc yang berada di posisi terdepan, Vettel kedua dan Hamilton ketiga.

Persaingan sengit tidak saja terjadi untuk posisi terdepan, pertarungan Ricciardo dengan Verstappen juga menarik. Ricciardo masih berupaya untuk bisa menyalip Verstappen untuk posisi kelima.

Saat pertandingan menyisakan 25 lap, Vettel melewati rumput di tikungan 3. Hamilton mencoba menyalip, tetapi Vettel menahan laju rivalnya itu.

Menjelang balapan berakhir, Vettel diberikan hukuman penalti lima detik. Saat ini jarak Vettel dengan Hamilton 2,8 detik. Vettel terancam kehilangan gelar juara di GP Kanada.

Vettel sukses finis terdepan. Namun hukuman penalti lima detik membuat Hamilton menjadi juara di GP Kanada.

Hasil 10 Besar Formula 1 GP Kanada:

1. Lewis Hamilton (Mercedes) 1:29:07,084
2. Sebastian Vettel (Ferrari) +3,658 detik
3. Charles Leclerc (Ferrari) +4,696
4. Valtteri Bottas (Mercedes) +51,043
5. Max Verstappen (Red Bull) +57,655
6. Daniel Ricciardo (Renault) 1 lap
7. Nico Hulkenberg (Renault) 1 lap
8. Pierre Gasly (Red Bull) 1 lap
9. Lance Stroll (Racing Point) 1lap
10. Danii Kvyat (Toro Rosso) 1 lap.

 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar