Eden Hazard Resmi Gabung Real Madrid

  • Sabtu, 08 Juni 2019 - 04:16:02 WIB | Di Baca : 1106 Kali


SeRiau - Real Madrid mengumumkan Eden Hazard resmi bergabung dengan klub asal Spanyol tersebut. Hal ini diungkap dalam situs resmi Real Madrid dan konten Instagram dan Twitter klub tersebut. 

"@HazardEden_10 adalah Madridista! - Real Madrid C. F. dan Chelsea FC telah menyetujui transfer pemain Eden Hazard," demikian tulis akun resmi tersebut. 

Sementara di Twitter, Real Madrid membuat tagar #WelcomeHazard (selamat datang Hazard). 

Dalam situs resminya, Real Madrid menulis Chealsea FC telah menyetujui transfer pemain Eden Hazard. Pemain itu akan bergabung dengan Real selama lima musim berikutnya, hingga 30 Juni 2024. 

Eden Hazard akan dihadirkan sebagai pemain baru Real Madrid pada Kamis 13 Juni di stadion Santiago Bernabéu, setelah melewati pemeriksaan medis. 

Lewat akun Instagramnya, Chelsea juga mengucapkan terima kasih atas perjalanan tujuh tahun Hazard di klub tersebut. 

Sebelumnya, dilaporkan Real Madrid sepakat untuk mengontrak Eden Hazard dari Chelsea senilai 130 juta poundsterling (Rp2,3 triliun; kurs 1 poundsterling=Rp18.002,24). 

Pemain sayap Chelasea ini adalah salah satu incaran top dari Real Madrid. Sebab, klub asal Spanyol ini tengah membangun kembali tim mereka setelah melewati musim yang suram. 

Bintang Belgia ini sepertinya akan menyelesaikan kepindahannya ke Bernabeu dalam beberapa hari ke depan, seperti dilaporkan AFP. 

Menurut laporan Daily Telegraph, Real dan Chealsea akhirnya mencapai kesepakatan tentang berbagai ketentuan transfer setelah mereka melakukan negosiasi selama beberapa hari belakangan. 

Awalnya Real menawar Hazard senilai 88 juta poundsterling. Namun, setelah menghtung ulang semya pembayaran bonus, tawaran naik ke angka 130 pounsterling. 

Dari total biaya ini,biaya transfer dasar untuk Hazard diperkirakan mencapai 100 juta poundsterling untuk semua biaya yang ditanggung Chealsea. Pemain berusia 28 tahun itu kini tengah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan Stamford Bridge. 

Hazard telah tujuh tahun bergabung dengan Chelsea. Sepanjang tahun-tahun ini, ia telah membantu klub itu. memenangkan dua gelar Liga Premier, dua mahkota Liga Eropa, satu Piala FA, dan satu Piala Liga. 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar