Deschamps Anggap Kemenangan 2-0 Prancis atas Bolivia Sangat Berarti

  • Selasa, 04 Juni 2019 - 03:59:04 WIB | Di Baca : 1059 Kali

 

SeRiau – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, puas dengan kemenangan anak asuhnya atas Bolivia 2-0 pada laga uji coba internasional, Senin 3 Juni 2019 dini hari WIB, di Nantes. Hasil tersebut dinilai sangat penting dalam persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Paul Pogba dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Turki pada Minggu 9 Juni 2019 dini hari WIB dan Andorra tiga hari kemudian pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Uji coba melawan Bolivia tersebut dijadikan ajang bagi Didier Deschamps mencoba beberapa personel baru.

Kedua gol Timnas Prancis disarangkan oleh Thomas Lemar dan Antoine Griezmann pada babak pertama. Meski hasil akhir tidak cukup telak, Didier Deschamps cukup puas dengan kemenangan tersebut. Sebab, anak asuhnya berhasil menjalankan game plan yang diinginkan.

“Ini adalah persiapan yang bagus. Saya bisa melakukan apa yang sudah direncanakan sebelumnya. Saya tidak punya keluhan karena para pemain bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan dan semua hal yang kami rancang, mampu diwujudkan di lapangan,” tutur Didier Deschamps, mengutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFP), Selasa (4/6/2019).

“Kami memang gagal menambah gol di babak kedua karena kurang efisien di muka gawang. Persiapan ini sangat bagus sebelum pertandingan melawan Turki,” imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Tim Ayan Jantan akan bertandang ke Istanbul, Turki, pada Minggu 9 Juni 2019 dini hari WIB. Pertandingan tersebut dipastikan berlangsung seru mengingat keduanya menguasai puncak klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan enam poin.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar