7 Jam Lebih Geledah Kantor Imigrasi Mataram, KPK Bawa Koper dan Kardus

  • Rabu, 29 Mei 2019 - 23:10:29 WIB | Di Baca : 1267 Kali

SeRiau - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), menggeledah dua ruangan di Kantor Imigrasi Mataram, lebih dari 7 jam. Penggeledahan dimulai sekitar pukul 15.30 Wita hingga pukul 22.15 Wita. Rabu (29/5/2019).

5 orang Tim penyidik KPK datang mengunakan tiga mobil berwarna hitam, dan langsung memasuki lantai dua kantorimigrasi, tepatnya di ruang Kepala Kantor Imigrasi Mataram, Kurniadie, dan ruang Kepala Seksi Inteldakim Yusrianyah Fazrin.

Penggeldahan di ruang Kepala Imigrasi Mataram berakhir sore hari dan langsung dilanjutkan ke ruangan Kepala Seksi Inteldakim. Pengeledahan sempat jeda untuk sholat dan berbuka puasa, dan langsung melanjutkan lagi hingga pukul 22.15 Wita.

Usai penggeledahan, tim KPK membawa sebuah koper berwarna biru, dan kardus berisi dokumen penting dari dua ruangan yang disegel sejak Selasa (28/5/2019) dini hari.

Untuk kepentingan penyidikan terkait kasus dugaan menerima suap pengurusan perpanjangan izin tinggal wisatawan asing, di Hotel Sundencer, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, sebeSar Rp 1,2 milyar rupiah.

Lima petugas KPK yang melakukan penggeledahan, turun dari lantai 2 kantor Imigrasi Mataram mengenakan masker penutup wajah dan membawa sejumlah dokumen penting kemudian meninggalkan kantor Imigrasi Mataram dengan 3 mobil berwarna hitam.

PLH Kepala Kantor Imigrasi Mataram, Rahmat Gunawan mengatakan bahwa dirinya tidak menyaksikan penggeledahan hanya menandatagani surat serah terima penggeledahan.

"Kami hanya menandatangani surat serah terima penggeledagan, dan prosesnya kami tidak saksikan, termasuk mengetahui dokumen apa saja yang dibawa tim KPK," kata Gunawan melalui saluran telpon, Rabu malam.

Gunawan mengatakan, KPK hanya menggeledah ruangan yang disegel. Mengenai penggeledahan rumah dinas, Gunawa mengaku belum mendapatkan informasi kapan akan digeledah oleh KPK.

Pasca penggeledahan, segel ruangan telah dibuka, dan dua ruangan kantor Imigrasi Mataram sudah difungsikan kembali.

Menurut informasi yang dihimpun, KPK juga menggeledah Hotel Sundencer, Sekotong, Lombok Barat.

Selama penggeledahan berlangsung, enam personil anggota sabara bersenjata lengkap dan 6 orang security menjaga ketat kantor Imigrasi Mataram, pintu masuk dijaga ketat. Wartawan tidak diijinkan mendekati atau memasuki lokasi penggeledahan. (**H)


Sumber: Kompas.com





Berita Terkait

Tulis Komentar