Barcelona Rela Tukar Coutinho-Dembele demi Neymar

  • Rabu, 29 Mei 2019 - 18:54:32 WIB | Di Baca : 998 Kali

SeRiau - Barcelona dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Paris Saint-Germainuntuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Daily Record melaporkan juara La Liga Spanyol itu tak keberatan menukar dua pemain bintang mereka, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele demi mendapatkan Neymar. Bintang asal Brasil itu sendiri sudah sering dikabarkan akan kembali ke Barcelona.

Coutinho dan Dembele masuk dalam paket penukaran Neymar karena tampil tidak sesuai ekspektasi sebagai suksesor Neymar di posisi penyerang sayap Blaugrana.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan transfer £128 juta pada bursa transfer pertengahan musim 2018. Namun, pemain 26 tahun tidak bisa mengimbangi performa Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Coutinho bermain dalam 54 laga di semua ajang musim lalu. Ia mencetak 11 gol dan hanya memberikan lima assist.

Masalah serupa juga dialami Dembele pada musim keduanya di Barcelona. Penyerang sayap asal Prancis itu kerap menepi karena cedera sehingga sulit untuk diandalkan pelatih Ernesto Valverde.

Sedangkan Neymar menjalani musim yang sulit di PSG. Ia sempat absen karena cedera, disanksi karena perilaku buruk, dan kerap bertindak indisipliner.

Neymar hanya mencetak 23 gol dari 28 laga di semua ajang untuk Les Parisiens. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan torehan 28 gol pada musim pertamanya di PSG.

Penyerang usia 27 itu punya memori indah selama empat musim berseragam Barcelona. Ia pernah mencetak 39 gol dalam satu musim bersama Barcelona.

Mantan pemain Santos juga sukses mempersembahkan delapan gelar buat Barcelona. Mulai dari dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Piala Raja, dan masing-masing satu gelar Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar